Header Ads

Ini dia Arti Samurai Dan Katana, Jadi Jangan Salah Sebut Lagi !!!

Sering beberapa berita di media, memuat  “terjadi tauran antar pelajar sejumlah siswa membawa samurai....” atau "terjadi perkelahian  dengan menggunakan samurai...". duh!!  ini salah kaprah.

Banyak orang sering salah pengertian tentang Samurai, biasanya Samurai pasti dikait-kaitkan dengan pedang, perlu diketahui bahwa Samurai adalah istilah untuk bangsawan perwira militer sekitar abad pertengahan dan awal modern  Jepang,  Atau sederhananya Samurai itu profesi/jabatan (sebutan untuk orang) bukan pedangnya, Nah jadi yang benar Samurai itu bukanlah pedang.

image by greatfon.com
Sedangkan  senjata yang digunakan oleh sang Samurai yang terbuat dari baja disebut Katana. apa itu katana? Katana adalah senjata yang identik dengan keberadaan Samurai, Dalam Bushido diajarkan bahwa katana adalah roh dari samurai dan kadang-kadang digambarkan bahwa seorang samurai sangat tergantung pada katana dalam pertempuran.

Katana biasanya digunakan berpasangan. Katana berpasangan namanya Daisho,   Daisho adalah kependekan dari Daito : pedang yang panjang, dan Shoto : pedang pendek. Digabung dengan sebutan Daisho. Daito -nya adalah Katana, dan Shoto – nya adalah Wakizashi. Dipakai oleh para samurai dengan diselipkan di pinggang seperti gambar disamping.

Saya kira cukup, semoga tidak salah kaprah lagi dan tahu  beda antara Samurai dan Katana,

No comments:

Powered by Blogger.