Header Ads

Secret Garden Village Tur Edukasi Di Bali, Berwisata Sambil Belajar

Bali tiada pernah membosankan untuk dikunjungi, selain budaya dan alamnya yang mempesona dan unik, destinasi wisata inovasi baru bermunculan tiada hentinya. Seperti salah satu daya tarik  destinasi wisata baru di Pulau Dewata ini yaitu Secret Garden Village dimana disuguhkan berwisata  dengan konsep  tur sambil belajar (tur edukasi) dan ini merupakan yang pertama kalinya di Bali.
Secret Garden Village berlokasi  di KM 36 Jalan Raya Denpasar - Bedugul  Bali, dimana disajikan tur edukasi yakni berupa museum kecantikan dengan rumah produksi mini produk kecantikan  Oemah Herborist, museum kopi dan tempat minum kopi (kafe) berserta dua restoran. Sesampai dilokasi, anda akan menjumpai bangunan Secret Garden Village  yang unik bergaya minimalis kontemporer. Untuk dapat mengiktui tur edukasi, anda harus membeli tiket terlebih dulu di loket seharga Rp 50.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 100.000 bagi wisatawan asing. Setelah tiket ditangan maka seorang pemandu tur pun siap mengantar berkeliling Secret Garden Village selama 60 menit.
Pertama anda akan dipandu menuju museum Beauty Heritage, museum ini berada dilantai 2 merupakan bagian dari Oemah Herborist. Di museum ini dipamerkan peralatan antik yang digunakan untuk meracik jamu atau produk kecantikan di zaman dahulu.
Setelah itu anda akan dibawa ke ruangan produksi mini  produk perawatan tubuh dan kecantikan Oemah Herborist dimana terdapat replika dari pabrik utama Oemah Herborist yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Untuk masuk ke ruangan ini pengunjung diharuskan mengenakan jas putih panjang  ala dokter beserta masker, penutup kepala dan kaki. Pengunjungpun dapat melihat dari dekat proses pembuatan hingga pengemasan produk Oemah Herborist yang dibuat dari bahan - bahan  alami asli Indonesia.
Sehabis melihat langsung proses produksi, anda akan menyaksikan film berdurasi pendek dengan tema di 'balik layar' dilanjutkan dengan peragaan dan mencoba hasil produksi dari Oemah Herborist.
Untuk memiliki aneka ragam produk Oemah Herborist, pengunjung dapat membeli sang pemandu tur mengajak pengunjung menuju beauty store dimana seluruh produk Herborist dijual.
Museum yng terakhir yang dikunjungi pengunjung yaitu museum kopi dan pabrik mini kopi, dimana terdapat peralatan antik dan unik yang dipergunakan untuk menyeduh kopi. Setelah seluruh tur dirampungkan anda bisa menikmati kopi pada Kafe dan restoran, terdapat 3 tempat  untuk bersantap dan minum kopi. Lokasi kafe dan restoran berhadapan dengan sawah terasering dan perbukitan yang mempesona.

No comments:

Powered by Blogger.