Header Ads

Tujuan Wisata Anti Mainstream Di Kabupaten Buleleng

1. Canyoning di Gitgit


Yang ngaku adventurer alam sejati, cobain pengalaman ber-canyoning di Bali. Salah satu lokasi yang di kenal sebagai tempat canyoning di Bali adalah Gitgit. Dengan kontur  tebing-tebingnya yang curam bisa kamu jelajahi,  tracking melalui lintasan penuh lumpur dan terjal, menyebrangi sungai berarus deras hanya dengan berbekal boat rafting bahkan melakukan flying fox di antara dua tebing.

credit: balitripadventures.wordpress.com
Canyoning atau Canyoneering adalah olahraga petualangan ekstrim yang akan mengajak Anda berpetualang menuruni ngarai dan jurang mengikuti aliran sungai. Di sini Anda akan melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan, memanjat, melompat, berenang, meluncur, menuruni lereng dan lain-lain melewati ngarai, jurang, air terjun dan tebing.

Aksi - aksi turun tebing seperti ini, bisa membuat sensasi ketegangan  dalam aktivitas canyoning, dan dapat  membuktikan nyalimu sebagai seorang petualang sejati.
 
2. Jump Cliff & Slide di Air Terjun Aling Aling
Air Terjun Aling-aling menjadi merupakan destinasi wisata di Bali Utara dengan menawarkan eksotisme panorama alam lengkap dengan tebing-tebing curam, air sebening kristal, dan rimbunnya pepohonan.

Namun, siapa sangka dalam atmosfer alam yang begitu tenang seperti itu, kamu boleh mengadu  nyalimu dengan melompat atau pun berseluncur dari puncak tebing air terjun setinggi 12 meter menuju kolam yang ada di bawahnya.

3. Flying Fox Dan Motor ATV Wahana Krisna 

Dengan tarif yang terjangkau anda dapat menikmati wahana motor ATV mengelilingi persawahan yang masih sangat asri. Track  yang ada untuk dilalui pun tergolong lumayan untuk memacu andrenalin pengendara.


Cobalah juga  Flying Fox sensasi adrenalin dengan sajian komninasi pemandangan persawahan kebun dan laut yang ada dikejauhan tentunya merupakan suguhan yang menarik untuk mencoba kembali bergelantungan dengan wahana  flying fox di Krisna Wahana Sambangan.

4. Trekking Di Bukit Batu Kursi  Desa Pemuteran

Bukit Kursi, lokasi ini kini mulai terkenal bagi para pecinta jalan jalan.  Bukit Kursi adalah barisan perbukitan yang terletak di sebelah selatan Pura Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Di Puncak Batu kursi terdapat sebuah pura kecil bagi umat Hindu. Untuk sampai ke puncak, pengunjung harus menyusuri ribuan anak tangga. Namun yakin, selama menyusuri anak tangga itu, kesulitan dan rasa capek sebenarnya terobati dengan suasana di sekelilingnya. yang Amazing !

credit: canestra.wordpress.com
Di atas ketinggian, panorama biru Teluk Pemuteran terlihat sangat indah. Sejumlah perahu tradisional yang sedang sandar terlihat sangat kecil, begitupun perahu-perahu yang lalu lalang diatas birunya laut.  Jika musim liburan tiba, Bukit Kursi selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

credit : masbroo
Di sebelah timur kawasan Batu Kursi,merupakan kawasan latihan militer milik TNI. Beberapa lokasi latihan militer dikawasanini juga terdapat di belakang perbukitan Pura Pulaki, berdekatan dengan  Pura Melanting.

5. Trip To Pulau Menjangan 

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil yang merupakan bagian kawasan Taman Nasional Bali Barat, terletak di sebelah Barat Kabupaten  Buleleng, provinsi Bali, atau tepatnya di ujung barat pulau Bali. Pulau Menjangan ini dikelola oleh unit pelaksana teknis pengelolaan taman nasional.
Untuk mencapai Pulau Menjangan  memakai sarana Kapal motor nelayan dengan penumpang 5 orang dan 2 awak kapal. Selama menyeberang dibutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Menjangan untuk diving karena memang pemandangan bawah lautnya yang sangat indah.


No comments:

Powered by Blogger.