Header Ads

Tips Ketahui Penelpon Private Number

Menerima  telpon dari penelpon yang menyembunyikan nomor telpon (privat number) pasti sudah pernah kan, tentu dalam hati bertanya nomor telepon/ handphone/ ponsel nya berapa ya yg dipakai barusan?. Dan terkadang yang bikin kesal jika hanya sekedar di misscall berulang kali oleh penelpon yang nomornya tidak tampak / disembunyikan (private number) tentunya bikin kesal dan cendrung jadi mengganggu aktivitas kita.
 
Mengetahui Private Number/ nomor ponsel yang tidak tampak atau disembunyikan oleh si penelpon sangat mudah, bagi pemakai ponsel android ada beberapa cara  yang bisa anda lakukan untuk  melacak nomer telepon yang masuk di hp android anda.   Beberapa trik/ cara  berikut dibawah ini boleh lah dicoba :
  1. Dengan cara mengalihkan (divert call), aktifkan menu divert pada ponsel android dengan megalihkan private number atau panggilan yang nomornya tidak terdaftar pada kontak ponsel Anda ke mailbox, berarti saat kondisi ponsel tidak aktif,  panggilan  dari private number akan di-divert ke mailbox handphone anda saat kita mengaktifkan kembali ponsel maka anda akan  mendapatkan pesan dengan keterangan bahwa pemanggil dengan nomor +628xxxx telah menghubungi anda tampak/ mengetahui private number itu.
  2. Cobalah dengan mereject telpon anda dengan menekan tombol bergambar telpon warna merah (tombol off) dan biarkan si penelpon masuk ke mailbox. Sayangnya cara ini tidak selalu bisa, karena dianggap kita sengaja menolak setelah mengetaui penelponnya, tapi untuk malam hari kebanyakan cara ini akan menggiring penelpon ke kotak mailbox kita. sehingga sekali lagi kita akan mendapat sms seperti sebelumnya. 
  3. Pasang  voice mail.  cara ini mirip dengan cara pertama diatas tadi, setelah pelaku melakukan aksinya hingga 2 kali, maka secara otomatis si pelaku tersebut akan melakukan hal yang sama hingga ke-3 kalinya. Sebelum panggilannya yang ke-3, segera matikan ponsel anda, dengan demikian pelaku akan terjebak dan masuk ke voice mail yang kita pasang tadi sehingga pelaku akan segera kita ketahui. 
  4. Bagi pengguna handphone Nokia atau type lain tertentu, cobalah langsung mendial/tekan   *#30# dan tekan OK bisa coba juga tekan *#31# pada nokia comunikator, klo gak bisa di coba beberapa kali mungkin bisa, maka di layar akan muncul tulisan "nomer penelpon ditampilkan" kode ini biasanya tergantung dari tipe hp masing-masing. 
  5. Jika anda tidak mau ambil pusing, tinggal gunakan aja fitur blok/ blakclist untuk private number pada ponsel android anda.
Selamat mencoba pemakai android,..

No comments:

Powered by Blogger.