Header Ads

Inilah Alasannya Minum Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan Dan Sehat

Kebanyakan kebiasaan saat  haus  orang lebih suka minum  segelas air dingin, salah satu alasanya  karena air dingin memberikan efek segara langsung  pada tenggorokan.
Akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dari air putih, tidak hanya sebagai pelepas dahaga. Maka mulailah membiasakan minum air hangat. Sebab, air hangat memberi manfaat lebih bagi kesehatan tubuh.


Air putih hangat tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat seperti yang pernah di muat  Medical Daily , untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, disarankan untuk memulai hari dengan minum air hangat. Seperti apa  sih manfaat minum air hangat ? berikut ini penjelasanya. 
  • Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh yang mampu meningkatkan metabolisme. Nah, peningkatan metabolisme memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori secara singkat. Hal ini juga dapat membantu saluran pencernaan dan ginjal berfungsi dengan lebih baik.
  • Sejumlah penelitian pun telah menunjukkan bahwa minum air hangat sebelum sarapan memungkinkan Anda untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori per hari.
  • Minum air hangat di pagi hari juga membantu mengendalikan nafsu makan, menghidrasi tubuh dan mengalir lebih cepat di dalam perut dibandingkan dengan air dingin.
  • Namun, perlu Anda ingat jika ingin menurunkan berat badan, jangan mengonsumsi air putih hangat dengan tambahan lain secara berlebihan. Misalnya, jangan membuat teh manis hangat.
  • Sebab, meski penyajiannya dalam suhu hangat, namun tidak dapat membantu proses pembakaran kalori karena tingginya kadar gula atau pemanis yang digunakan.
  • Jika air putih hangat mulai dirasa membosankan, Anda bisa menambahkan lemon dan madu dalam segelas air hangat yang dikonsumsi.
  • Air hangat, madu dan lemon menyebabkan suasana yang lebih basa dalam perut Anda. Sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu air hangat, madu dan lemon membantu menurunkan berat badan lebih cepat.
  • Bagi Anda si penggemar teh, bisa membuat secangkir teh herbal hangat tanpa gula.
  • Mulailah untuk rutin minum air putih hangat setiap hari. Setelah bangun tidur dan sebelum tidur malam untuk bisa merasakan berbagai manfaat air putih hangat.
Selain menurunkan berat badan, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kebiasaan meminum air hangat, seperti dilansir dari Lifehack.
  • Atasi kram dan kejang saat menstruasi, Air hangat juga dapat membantu dalam mengurangi kram menstruasi. Panas dari air memiliki efek menenangkan dan menenangkan pada otot-otot perut, yang akhirnya dapat membantu untuk menyembuhkan kram dan kejang.
  • Detoksifikasi, Meminum segelas air hangat di pagi hari juga dapat membersihkan tubuh dari racun dan memperbaiki sistem yang rusak di dalam tubuh.
  • Atasi konstipasi, Air panas sangat bermanfaat untuk pencernaan. Setelah bangun tidur di pagi hari, minumlah segelas air hangat dalam keadaan perut kosong untuk meningkatkan gerakan usus yang akan membantu mengatasi konstipasi. Air hangat dapat memecah partikel makanan dan membawanya melalui usus.
  • Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air dingin selama atau setelah makan dapat mengeraskan minyak yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi. Hal ini dapat menciptakan timbunan lemak pada dinding dalam usus. Inilah yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker usus.
  • Singkirkan masalah ketombe, Mengonsumsi air putih hangat bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Air hangat membuat kulit kepala Anda terhidrasi dan membantu memerangi kulit kepala kering atau ketombe.
  • Kulit halus , Kulit yang kurang asupan air akan memunculkan tanda-tanda penuaan. Misalnya, kurang lebih kering dan timbul keriput.
  • Mencegah penuaan sejak dini bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi air putih hangat. Karena air hangat juga membantu memperbaiki sel-sel kulit untuk meningkatkan elastisitasnya. Tanpa pengaruh radikal bebas berbahaya, kulit wajah pun menjadi halus.
  • Sembuhkan pilek dan batuk, Minum air hangat dapat mengurangi nyeri tenggorokan, batuk berdahak, dan membantu dahak keluar dengan mudah. Anda bisa terbebas dari gangguan iritasi yang terjadi pada tenggorokan karena batuk.

No comments:

Powered by Blogger.