Header Ads

Air Terjun Aling - Aling Yang Unik Dan Mempesona

Kabupaten Buleleng, Singaraja banyak menyimpan potensi wisata alam, salah satunya Air Terjun Aling - Aling, uniknya  air terjun setinggi kurang lebih 35 meter ini pada bagian puncaknya terpecah menjadi dua terjunan  yang terpisah di puncak, sehingga menyebabkan adanya dua aliran air terjun yang mengalir dengan kecepatan berbeda.

Air terjun Aling-aling ini jatuh dari tebing curam dimana disekelilinginya terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun. Di bawah air terjun ini terdapat cekungan kolam yang cukup dalam kurang lebih sekitar 4 m dan kolam inipun  dapat digunakan untuk berendam dan berenang.

Disekitar lokasi  Air Terjun Aling-aling ini dijumpai juga beberapa air terjun seperti Air Terjun Pucuk, Kembar, Cemara, Canging, Dedari dan Kroya.
   
Lokasi Air Terjun Aling - Aling terletak di Desa Sambangan, untuk menuju lokasi air terjun aling aling,  bisa dengan kendaraan roda dua maupun roda empat  dari Pusat Kota  Singaraja ke Desa Sambangan dengan jarak kurang lebih 8 km.


Jika Anda berangkat dari Denpasar dan ambil rute ke arah Singaraja sesampai  dipertigaan Terminal Sangket, apabila kita ambil lurus akan ke kota Singaraja maka beloklah ke kiri kearah Terminal Sangket, Sukasada, dari sana ke Desa Sambangan anda cukup lurus sekitar 3 km maka akan ada papan pemberitahuan tempat lokasi air terjun aling-aling.

Tips selama di Lokasi Air Terjun Aling - Aling sebaiknya menggunakan jasa pemandu menuju Air Terjun. Jangan lupa untuk mencoba Wahana  Krisna Adventures Sambangan yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Air Terjun Aling - Aling.


Jika Anda stay di Kota Singaraja dalam beberapa hari ada beberapa juga 11 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi selama di Buleleng,, yang asik untuk menghabiskan waktu  liburan bersama teman maupun keluarga.

No comments:

Powered by Blogger.