Header Ads

Inidia Beda Sinyal G,E,3G,H,H+ dan 4G Yang Sering Muncul Di Layar Ponsel Anda

Mengapa sih koneksi internet di ponsel maupun perangkat lain yang menggunakan internet akses selain Wifi,  terkadang berubah mulai dari G,E,3G,H,H+ maupun 4G LTE saat mengakses internet.Sebenarnya apa sih perbedaan jaringan ponsel G,E,3G,H,H+ dan 4G LTE ?
Sinyal G,E,3G,H,H+ dan 4G LTE   tersebut merupakan  indikator status sinyal di daerah anda dan berpengaruh pada  kecepatan internet perangkat anda.  Bagaimana kita mengetahui bahwa sinyal Ponsel kita kuat atau cepat ? Yang mana lebih cepat antara G,E,3G,H,H+ dan 4G LTE ? Berikut  Penjalasannya :

Beda Sinyal G,E,3G,H,H+ dan 4G

  1. Simbol G  adalah simbol yang digunakan pada sinyal GPRS (General Packet Radio Service). Diantara teknologi data seluler lain, GPRS ini memiliki teknologi kecepatan paling rendah, hanya sekitar 60-80 kbps (kilobit per second) saja biasanya disebut sinyal 2G generasi pertama.
  2. Simbol E adalah simbol yang di gunakan pada sinyal EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution). sinyal EDGE Ini termasuk teknologi pengembangan dari GPRS dengan kecepatan yang tentu saja lebih tinggi, yaitu sekitar tiga kali lipat dari GPRS. biasanya disebut sinyal 2,5 G atau generasi kedua.
  3. Simbol 3G adalah simbol signal bar di layar bagian atas biasanya ada kode signal bar 3G, sinyal 3G merupakan singkatan dari 3rd (third) generation atau generasi ketiga, teknologi yang digunakan menggunakan kecepatannya bisa jauh lebih cepat akses data yang dapat mencapai 2 Mbps (megabit per second)
  4. Simbol H adalah signal bar yang menggunakan simbol H, sinyal H menandakan bahwa kecepatan yang paling tinggi dan di beri kode HSDPA (High Speed Downlik Packet Access) ini memiliki kecepatan unduh yang lebih tinggi, bisa mencapai 14 Mbps bahkan lebih, tergantung penyedia jasa layanan yang digunakan.
  5. Simbol H+/LTE adalah signal bar pada layar bagian atas seperti H+ biasanya di sebut dengan sinyal LTE / 4G. Jika ponsel anda sudah mendukung H+, kamu bisa mengunduh dengan kecepatan HSPA, LTE mencapai 150/50 Mbps. pada tahun 2014 banyak ponsel yang menggunakan mode jaringan H+ tentu saja sangat cepat akses data nya, tetapi tergantung dari provider masing-masing apakah pemancar sinyal nya sudah menggunakan jaringan LTE
  6. 4G (fourth Generation Technology)
    Setelah sinyal 1G, 2G dan 3G, kini Anda bisa menikmati sinyal 4G yang memiliki kecepatan lebih tinggi. Fourth-generation technology atau sering disebut LTE Advanced merupakan pengembangan dari teknologi 3G. Kecepatan sinyal 4G sekitar 500 kali lebih cepat dibandingkan CDMA2000. Kecepatan sinyal ini bisa  menghasilkan kecepatan 100Mb/detik dan 1Gb/detik baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium dan keamanan tinggi. Sistem ini menjadi solusi terbaik untuk IP yang lebih komprehensif.

No comments:

Powered by Blogger.