Header Ads

Hal - Hal Menarik Saat Gerhana Matahari Total di Ternate Yang Akan Anda Jumpai, Yuk Saatnya Liburan Ke Ternate

Langit Indonesia menjadi istimewa karena dilintasi peristiwa langka gerhana matahari total (GMT) Maret 2016. Ternate di Maluku Utara menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihatnya. Umumnya sejumlah daerah di Indonesia dari Barat hingga Timur akan dilewati oleh gerhana matahari total. Namun Ternate akan menjadi salah satu lokasi paling ideal untuk melihat peristiwa langka tersebut.


Saat yang tepat liburan ke Ternate, gak terlalu berlebihan saran untuk liburan ke Ternate saat peristiwa GMT, kabarnyapun Ternate merupakan satu dari tujuh kota destinasi terpopuler melihat GMT, momentum ini sangat menarik bagi tamu dari mancanegara bahkan diprediksi mencapai ribuan orang. Apalagi saat terjadinya gerhana matahari total berbarengan dengan hari libur nasional yaitu Hari Raya Nyepi, berarti boleh lah, memanfaatkan liburan tersebut untuk berkunjung ke Ternate sambil menyaksikan peristiwa langka GMT.

Hal - hal menarik saat menyaksikan peristiwa gerhana matahari total di Ternate yang dapat Anda  jumpai, seperti berikut dibawah ini :
  1. Pemerintah Kota Ternate telah menyiapkan tempat nonton bareng di beberapa lokasi eksotis Kota Ternate.
  2. Pesta Rakyat Legu Gam yang akan diselenggarakan 1-20 Maret, 
  3. Ternate Tourism Expo 6-10 Maret yang akan dilaksanakan di area Dhuafa Center dimana salah satunya akan ditampilkan bagaimana cara pembuatan sagu.
  4. Eclipse Festival pada 9 Maret 2016 di Benteng Orange
  5. Upacara adat penobatan putri raja Thailand di Ternate, saat peristiwa gerhana matahari total di Ternate;
  6. Slank yang dikomandoi oleh Bim-bim hampir dipastikan bakal manggung  di Ternate bersamaan dengan perisitiwa GMT yang akan terjadi, 9 Maret 2016, dengan tema konser bertajuk Total Solar Eclipse Concert.
  7. Pemukulan dolo-dolo (alat tradisional khas Ternate yang terbuat dari batang bambu kering dan biasanya digunakan sebagai alat komunikasi di kebun). 
  8. Promosi aset wisata sejarah, alam. dan panggelaran budaya kearifan lokal lainnya.
  9. Disiapkannya Hotel Apung, merupakan kapal Pelni dengan standar 50 kamar yang standbay  di Pelabuhan Ahmad Yani dan sekitarnya, sebagai antisipasi terhadap ketersediaan hunian kamar hotel di Kota Ternate bagi tamu dari dalam dan mancanegara yang datang berkunjung.
  10. Bahkan penyediaan fasilitas homestay, Lantaran beberapa wisatawan dikabarkan lebih senang berbaur dengan masyarakat
    Baca Juga :

No comments:

Powered by Blogger.