Header Ads

Tips Cara Bekerja Lebih Produktif Dimulai dari Meja Kerja Anda

Tahun baru menjadi saat yang tepat untuk me-make over meja kerja Anda. Suasana atau meja kerja yang rapi  tentunya  dapat merasa senyaman dalam bekerja, karena tempat bekerja yang nyaman berpotensi untuk meningkatkan produktivitas kita.  Kalau tidak, malah bisa mengganggu kita dalam menyelesaikan pekerjaan dan akhirnya deadline pun terganggu. Bob Bessette, pemilik situs Cubicle Bliss seperti yang dikutip dari Businessnewsdaily mengatakan bahwa setiap orang harus membuat meja kerja sesuai dengan kepribadiannya.



Di tahun baru ini, sekarang saat yang tepat untuk melakukan make over pada meja kerja Anda. Berikut ini Tips sederhana untuk membuat meja kerja Anda jadi lebih menarik sekaligus nyaman.

1. Bersihkan meja
Sebelum kita menghias meja kantor, sebaiknya bersihkan dari segala macam debu, sampah, tumpukan kertas lama, dan banyak hal yang tidak kita butuhkan. Barang-barang yang tidak perlu Anda gunakan setiap hari saat kerja bisa disimpan saja di dalam laci agar tidak memenuhi meja.

2. Siapkan rak
Cari rak yang pas dengan meja kerja Anda. Kelompokkan jenis-jenis barang dan simpan berdasarkan jenis yang sama. Langkah ini akan membantu kita untuk menemukan barang-barang tersebut saat dibutuhkan.

3. Ingat fungsi
Luas meja kerja yang terbatas membuat para pekerja harus cermat memilih dekorasi yang fungsional. Misalnya jika Anda pecinta warna merah, tambahkan koleksi stationery berwarna merah.Aksesori yang tidak memiliki kegunaan hanya akan bikin penuh ruang yang sempit.

4. Tambahkan foto
Tahukah Anda, bahwa foto atau poster yang dipasang di sekitar area meja kerja bisa memberikan efek psikologis yang positif? Anda bisa menempelkan foto keluarga atau poster yang inspiratif dan unik pada dinding sekitar meja kerja. Gunakan pin untuk memasang poster agar lebih kuat untuk menahan poster.

5. Stationery unik
Singkirkan stationery Anda yang membosankan. Gunakan berbagai perlengkapan kantor dengan warna dan tema favorit Anda, misalnya stationery yang terbuat dari kayu supaya meja kerja Anda terasa lebih homey.

6. Beri unsur hijau
Agar meja kerja lebih ‘hidup’, taruhlah tanaman kecil. Beberapa jenis kaktus kecil atau tanaman succulent bisa jadi pilihan karena hanya membutuhkan sedikit air dan tidak memakan tempat. Bisa juga menghadirkan tanaman pada pot skyplanter yang unik ini.

7. Pencahayaan
Satu cara sederhana mendekorasi meja kerja adalah dengan menambahkan lampu meja. Lampu meja berfungsi untuk membuat suasana meja kerja yang tadinya ‘dingin’ menjadi hangat berkat sinar lampu.

No comments:

Powered by Blogger.