Header Ads

Pulau Dodola Yang Mempesona Di Morotai

Provinsi Maluku Utara merupakan provinsi gugusan kepulauan yang menyimpan begitu banyak pulau dan pantai yang indah dimana masih banyak pantai yang masih 'virgin' dan belum tersentuh oleh wisatawan mancanegara. Pesona pantai dan pulau yang begitu eksotik salah satunya yaitu  Pulau Dodola di Kabupaten Pulau Morotai.


Untuk sampai di pulau eksotik ini dari Ternate ke Morotai ada beberapa cara yakni, menggunakan angkutan udara  dari Ternate, angkutan laut  feri dan  menumpang   kapal cepat (speedboat) dilanjutkan dengan perjalanan darat. Dari Morotai, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speed boat selama 30 menit.

Yang menarik konon saat perang dunia ke II terjadi, pasukan sekutu memilih Dodola sebagai salah satu pulau yang dijadikan pangkalan perang.  Secara geografis pulau Dodoal terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil.

 Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut. Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Terdapat  lebih dari 13 spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Foto Seputar pulau dodola :

 












search key : 
Pulau Dodola morotai backpacker ke pulau morotai pantai di pulau morotai
backpacker ke pulau dodola penginapan di pulau dodola pulau dodola maluku utara
danau tolire pantai ora pulau morotai dodola, pulau dodola, dodola besar kecil, surga dodola, morotai,indahanya dodola, pesona dodola, dodola surga indonesia timur,dodola unik.


No comments:

Powered by Blogger.