Header Ads

Tips Merayakan Acara Tahun Baru

Acara tahun baru selalu dinantikan banyak orang untuk merayakannya. Kebahagiaan Anda bersama teman, pasangan atau keluarga dapat terjalin baik dengan menghabiskan waktu berharga yang penuh arti ini.

Pilihlah saran-saran di bawah ini yang ingin Anda lakukan di pergantian tahun ini seperti yang dimuat di keluarga.com 
 
Dengan teman-teman
  1. Pergi bersama pasangan menghadiri pesta malam tahun baru yang diadakan di rumah teman.
  2. Makan bersama dengan membakar jagung dan barbequedi rumah salah satu teman.
  3. Adakan konvoi keliling kota bersama teman-teman dengan membunyikan terompet sambil berkendara untuk menyambut tahun baru.
  4. Mengadakan pesta kostum yang unik di rumah salah seorang teman.
  5. Bagi anak muda tidak ada salahnya melakukan traveling sesekali naik motor bersama-sama menikmati malam tahun baru di kota yang berbeda.
  6. Dengan teman-teman kelompok pecinta alam menjadi backpacker berpetualangan naik gunung. Di sana Anda dapat makan bersama dan bermain gitar ditemani api unggun di suasana dingin di ketinggian gunung yang menakjubkan saat menantikan detik-detik pergantian tahun.
  7. Pesta piyama yang biasanya dilakukan para gadis. Hal yang dikerjakan sekedar bersenda gurau dan bersenang-senang dengan melakukan kegiatan yang girly.
  8. Kawula muda biasa meluapkan kegembiraannya di malam tahun baru dengan menyalakan kembang api yang meriah atas terjadinya pergantian tahun.
  9. Kegiatan yang bermanfaat lainnya dan perlu adalah ketika berkumpul bersama lakukan untuk saling koreksi diri. Terutama teman-teman dekat yang sudah lama kenal dan tumbuh bersama. Dengan melakukan ini akan terwujud persahabatan yang akrab dan awet.
  10. Pergi ke rumah seorang teman untuk menonton film bersama sambil ditemani popcorn dan makanan kecil maupun besar lainnya.
  11. Di malam tahun baru pergi ke rumah teman yang mempunyai kolam renang dan mengadakan pesta di sana.
Dengan keluarga
  1. Mempersiapkan untuk acara tahun baru dengan pergi ke salon bersama ibu dan anggota keluarga lainnya. Merasakan badan lebih segar dan rileks dari hasil perawatan tubuh yang dilakukan seharian.
  2. Berunding bersama anggota keluarga untuk mengubah dekorasi rumah dalam menyambut tahun baru.
  3. Pergi bersama keluarga mencari diskon akhir tahun yang menggiurkan.
  4. Bahas hal-hal penting yang akan dilakukan setiap anggota keluarga pada tahun depan. Saling memberikan masukan dan mencurahkan perasaannya.
  5. Perlu membuat gol dan tujuan keluarga untuk berhasil serta tindakan nyata anggota keluarga untuk merealisasikannya.
  6. Makan malam bersama keluarga di restoran yang unik dan belum pernah dikunjungi untuk menjalin keakraban.
  7. Nonton film bareng dengan memilih tema yang lucu dan seru untuk menutup akhir tahun.
  8. Adakan setiap akhir tahun acara foto bersama keluarga yang dapat dikenang sepanjang masa.
  9. Adakan acara tahun baru yang bertepatan dengan ulang tahun salah satu anggota keluarga. Dengan menyantap hidangan dan tiup lilin untuk sambil bernyanyi bersama.
  10. Pesta kembang api dengan tetangga di sekitar rumah dalam rangka menyambut tahun yang baru.

 Untuk pasangan
  1. Ciptakan suasana yang romantis dengan candle light dinner di restoran favorit Anda berdua.
  2. Bertukar hadiah istimewa dengan pasangan.
  3. Sesekali dalam setahun menginap semalam di hotel guna menikmati acara tutup tahun yang diselenggarakan hotel tersebut.
  4. Menonton film romantis yang dibintangi aktor favorit Anda berdua.
  5. Berdansa atau bersantai bersama sambil diiringi lagu-lagu romantis.
  6. Piknik di taman kota atau tempat terbuka lainnya yang beratapkan langit, sambil memandang bintang-bintang saat tahun berganti.
  7. Mengubah ruang kamar tidur Anda dengan memindahkan letak tempat tidur atau lemari agar tercipta suasana yang baru di pergantian tahun.
  8. Melakukan evaluasi bersama, mengenang masa-masa indah berdua, membuat catatan perbaikan-perbaikan dan bersepakat guna menghindari kesalahan yang sama di tahun depan.
  9. Bersama pasangan menindaklanjuti gol atau tujuan yang dibuat tahun ini. Bahas atas hasil yang sudah dicapai dan yang belum dilaksanakan. Tak lupa juga siapkan gol atau tujuan yang ingin Anda berdua capai untuk tahun depan.
  10. Berdoa bersama untuk kesejahteraan, kesehatan dan segala keinginan Anda berdua agar tercapai di tahun depan.
  11. Hadirkan di rumah Anda suasana seperti di malam pertama pernikahan Anda dalam menyambut tahun baru ini.
Menutup akhir tahun dengan doa keluarga sangat baik untuk bersyukur atas segala rahmat Tuhan yang telah diberikan kepada setiap anggota keluarga. Agar berkat dan kasih dari Yang Maha Kuasa menyertai keluarga Anda sepanjang tahun depan.


Saat pergantian merupakan momen yang hanya terjadi sekali dalam setahun, gunakan untuk bersukaria dan sekaligus membuat resolusi untuk menjadikan hidup Anda lebih bermakna di tahun depan.

No comments:

Powered by Blogger.