Header Ads

Pulau Maitara ada di Uang Rp 1.000

Dalam uang pecahan Rp 1.000 kertas terlihat gambar pulau nan indah beserta sebuah perahu. Banyak  wisatawan yang ingin melancong karena rasa penasaran. Namun, apa alasan sebenarnya dipilih pulau itu untuk berada di uang pecahan Rp 1.000. Kemungkinan karena indahnya alam antara Ternate dan Tidore, Bangsa portugis pertama kali menginjakkan kaki di Maitara mungkin juga menurut informasi  karena pulau ini menjadi batas dua kesultanan Ternate Tidore ada di sana,  pulaunya yang kecil tapi indah menjadikannya ikon untuk mata uang seribu rupiah.

Terlepas dari itu semua, Pulau Maitara memang begitu cantik. Pulau ini memiliki pantai yang bagus, air lautnya pun biru bersih. Wisatawan juga tak akan melihat banyak sampah plastik, karena pencemaran tidak banyak terjadi di pulau ini. Sebagian lingkaran Pulau Maitara didominasi pantai berpasir putih dan terhampar di depannya alam bawah laut dengan keanekaragaman ikan serta karang yang masih terpelihara dengan baik.


Pulau Maitara adalah sebuah pulau yang berada di Maluku Utara Indonesia secara administratif berada di masuk dalam wilayah Kota Tidore Kepulauan. Untuk menuju Pulau Maitara cukup hanya 10 menit menggunakan speed boat dari pulau Ternate. (sumber)

No comments:

Powered by Blogger.