Header Ads

Pulau Hari, Kendari

Nama pulau ini memang belum tenar dan masih asing  di telinga kita,  Namun jangan salah pulau kecil ini memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang wisata, karena suasananya yang tenang, pulau ini menjadi tempat yang tepat untuk mencari suasana yang jauh dari hingar bingar kota.
Pulau Hari masuk kedalam Dusun Baho Desa Labuan Beropa Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan saat wisata di Pulau ini  banyak yang dapat dilkukan  seperti bersantai santai sambil menikmati suasana. berkeliling pulau menggunakan kapal untuk melihat populasi burung Maleo yang menjadi burung endemik di sana.

Jika ingin sedikit tantangan dan menikmati keindahan bawah lautnya kita bisa menyelam di beberapa titik selam sekitar pulau. bahkan jika belum puas anda bisa menyeberang ke pulau lain disekitar pulau Hari untuk menyelam disana. Bagi yang suka mancing pulau ini cocok untuk menylurkan hobi mancing , laut sekitar Pulau Hari kaya akan ikan, para pemancing akan terpuaskan ketika memancing di peraiaran sekitar pulau Hari.
Dari Kota Kendari, hanya butuh waktu satu jam untuk mencapai pulau ini, dengan menggunakan boat yang banyak terdapat di pelabuhan Beringin, kompleks Pasar Sentral Kota Lama, Kendari. Jika sore hari, sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan bawah laut pada kedalam 10-15 meter. Tapi jika Anda melakukan perjalanan pada siang hari, pemandangan bawah lautnya bisa dinikmati hingga pada kedalaman 30 meter.

No comments:

Powered by Blogger.