Header Ads

Sail Raja Ampat 2014

Presiden SBY dan Ibu Negara membuka Sail Raja Ampat 2014 yang bertemakan "Membangun Bahari Menuju Raja Ampat ke Pentas Dunia" di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (23/8) pagi. Ini merupakan sail ke-6 untuk mempromosikan kekayaan bahari di Indonesia.  

Raja Ampat memiliki panjang pantai 4.860 kilometer dan dihuni oleh sekitar 60 ribu jiwa yang tersebar di 35 pulau dari 610 pulau yang ada.

Tarian Selamat Datang “Tari Batik Raja Ampat” yang cantik ini mengiringi kedatangan Presiden SBY dan Ibu Ani di lokasi pembukaan Sail Raja Ampat 2014. Alunan suara indah paduan suara SMP dan SMA se-Kabupaten Raja Ampat ini juga turut menghiasi jalannya acara.
Tarian Kolosal Raja Ampat dari sanggar tari Banjamili dan lagu ciptaan Presiden SBY “Untuk Bumi Kita” yang dilantunkan oleh Edo Kondologit mengisi acara Sail Raja Ampat kali ini. 

Presiden SBY menyampaikan, dengan dilaksanakannya Sail Raja Ampat ini diharapkan masa depan kekuatan pariwisata dan maritim dapat tumbuh lebih besar lagi. “Lanjutkan membangun masa depan Papua dengan penuh semangat dan keyakinan. Membangun Papua harus dari hati, dengan tulus dan penuh kasih sayang,” ucap Presiden.

Usai pembukaan Sail Raja Ampat, Ibu Ani Yudhoyono bersama Presiden SBY meresmikan Rumah Pintar (Rumpin) “Kofarkor” untuk anak-anak di Raja Ampat, yang berjarak satu kilometer dari Pantai WTC. Presiden dan Ibu Ani juga menanam pohon Matoa di depan Rumpin dilanjutkan dengan meninjau rumah hijau budidaya anggrek dengan kompos kayu disana.

Sumber : Akun Facebok Presiden SBY



No comments:

Powered by Blogger.