Header Ads

Bermain Saham online

Pilihan berinvestasi yang ada semakin beragam, baik yang jangka panjang maupun untuk jangka pendek, seperti contoh  nyaman berinvestasi di emas, properti, bahkan saham. Bagi pemula yang ingin berinvestasi dengan bermain saham, pastinya belum tahu langkah apa yang harus diambil untuk memulai bermain saham. Bagaimana cara bermain saham yang aman. Saham merupakan satuan nilai atau pembukuan dalam berbagai instrumen finansial yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan.
Beberapa cara bermain saham salah satunya via online, pertanyaanya bagaimana cara bermain saham online untuk pemula? Apa ada cara bermain saham tanpa ikut perusahan securities ?

Caranya adalah dengan:
  1. Membuka suatu account pada perusahaan sekuritas yang menyediakan jasa online trading kemudian anda menyetor dana pada rekening anda. Untuk selanjutnya baik membeli atau menjual saham dapat menggunakan program yang telah disediakan dari masing masing perusahaan sekuritas itu sendiri.
  2. Anda dapat bermain saham tanpa ikut perusahan securities  yaitu dengan membeli saham perusahaan yang tidak tercatat di bursa. Namun, untuk data keterbukaan mengenai informasi perusahaan juga akan sangat sulit didapat, terlebih lagi jika anda ingin membeli saham tersebut dari si pemilik perusahaannya. Untuk mengecekberbagai  perusahaan apa saja yang telah tercatat di bursa, bisa cek di situs bursa  : www.idx.co.id
Sebaiknya jika anda ingin membeli saham dari perusahaan yang tercatat di bursa, biasanya  perusahaan yang sudah Tbk dan tercantum di belakang nama perusahaan, lalu  anda harus membuka rekening di perusahaan sekuritas. Namun Menurut beberapa pakar disarankan ke securitas dan mengambil saham yg aman seperti sungkuk dll.

No comments:

Powered by Blogger.