Header Ads

Tips Blokir No Ponsel SMS Penipuan





Seringkali kita mendapat Short Message Service (SMS) yang mengarah penipuan Contoh sms tersebut seperti : menyatakan kita menjadi pemenang kuis, sms yang pura-pura nyasar tentang transfer uang, mama minta pulsa, agen pulsa super murah dan sebagainya yang sejenis.

Hal ini jangan dibiarkan karena akan membuat semakin banyak yang menjadi korban sms penipuan, cobalah untuk menanggulanginya bahkan menghentikannya.  Beberapa cara dibawah ini bisa dicoba untuk mengatasi sms penipuan, Tips berikut untuk nomor ponsel yang berasal dari beberapa operator selular seperti :

1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan lalu kirim ke 1166
Contoh : penipuan#081212345678#selamat Anda mendapatkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin dst lalu kirim ke 1166

2. XL
Format SMS : Lapor#nomor penipu#kasus yang dikeluhkan lalu kirim ke 588

3. INDOSAT
Format SMS : SMS (spasi) nomor penipu (spasi) isi SMS tipuan lalu kirim ke 726 - Jika sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan nomor SMS si penipu, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis (sekedar info).

NB: Jika Anda mengalami penipuan dalam "Transaksi ONLINE" cukup kirim kronologis dan nomor rekening si penipu ke email "cybercrime@polri.go.id" POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

semoga bisa  membantu mencegah maraknya penipuan dengan modus online,Terima kasih.
(jawara info)

Powered by Blogger.