Header Ads

Inilah 8 Tempat Surfing Terbaik di Pantai Bali

Bali merupakan salah satu tempat tujuan para wisatawan untuk melakukan aktivitas surfing, ini bukan tidak beralasan karena terdapat banyak pantai dengan ombak yang ideal untuk melakukan kegiatan berselancar (surfing).  Ombak  dengan gelombang tinggi yang terbentuk di beberapa pantai Bali membuat para surfer baik yang pemula maupun yang telah profesional ingin menaklukkannya.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang paling sering digunakan untuk surfing di Bali :

1. Kuta Reef

Kuta reef terletak di area pantai kuta dan sudah sangat dikenal  para peselancar yang mengunjungi Bali.Sebagai pantai yang paling terkenal di Bali, kawasan ini sangat akrab dan tempat yang idela bagi para turis lokal ataupun mancanegara,  di lokasi ini gelombang yang besar dan juga kombinasi gelombang yang tidak begitu besar akan menanti Anda. Cocok untuk peselancar pemula hingga profesional.

2. Uluwatu

Uluwatu terletak di wilayah paling utara pulau Bali, dan dekat dengan Pura Uluwatu. Untuk mencapai lokasi ini  hanya  membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta atau Denpasar.  Pantai Uluwatu hanya digunakan untuk peselancar profesional, karena Ketinggian gelombang bisa mencapai hingga 6 sampai 10 kaki. Di  Uluwatu ini juga  tempat yang sering digunakan untuk kejuaraan berselancar di Bali.
Ciri khas pantai di Uluwatu ialah pantai yang berbatasan langsung dengan tebing tebing tinggi dan curam yang menambah keelokan tempat ini.





3. Dreamland

Salah satu kawasan pantai  indah ini dengan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang 10 meter
ditambah cantiknya tebing batu putih yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,menambah keelokan kawasan ini.  Ombak di Dreamland dikenal dengan gelombang yang besar dan kuat sehingga hanya cocok bagi peselancar pengalaman dan profesional. Waktu  terbaik untuk surfing di Pantai Dreamland adalah selama musim kemarau, Hal ini karena arus angin dari tenggara ke barat yang membuat gelombang menjadi besar.

4. Pantai Padang Padang

Pantai yang berada di desa Ungasan,Badung, Bali.Pantai ini sudah tidak asing bagi para hobi surfing,karena lokasinya yang menawan dan ombak yang sangat besar dan sangat menantang.  Berada tepat di depan Laut Hindia, ombak disini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.Ombak mencapai puncak maksimal hingga 12 feet.

5. Pantai Balangan

Kawasan perbukitan putih di pecatu, bagian selatan pulau Bali ini memiliki pasir putih yang memanjang sepanjang 200 meter. biasa juga untuk melihat sunset dan menjadi pilihan wajib para peselancar setelah berpuas diri menikmati gulungan ombak pantai Belangan.  Pantai ini sangat cocok bagi peselancar yang berpengalaman hingga profesional, namun pada umumnya memiliki ombaknya relatif mudah dilalui.

6. Nusa Lembongan

Pulau kecil yang terletak 20 km dari pantai timur Bali ini , hanya membutuhkan  satu jam perjalanan untuk menyeberangi laut Bali. Beberapa paket tur kapal pesiar telah tersedia yang akan melayanani transportasi ke pulau kecil ini seperti Balihay Cruises dan Bali Cruise Bounty.  Selain sebagai tempat berselancar yang terbaik, Nusa Lembongan juga tempat yang indah untuk melakukan kegiatan snorkeling dan menyelam.
 
7. Padang Galak

Pantai Padang Galak juga disebut Pantai Ketewel, kelokasi hanya  membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Denpasar, dan hanya beberapa menit dari pantai Sanur.

8. Pantai Medewi

Tempat ini masuk dalam wilayah Kabupaten Jembrana,  lokasinya sangat mudah untuk dijangkau cukup dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar. Sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di Bali, pantai Medewi sangat cocok untuk peselancar pemula dan profesional. Anda bisa melakukan selancar di Medewi setiap musim, tetapi Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berselancar. Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang pantai Bali ini.

No comments:

Powered by Blogger.