Header Ads

Hal - hal harus dihindari saat Update status di Facebook



Bagi pencinta facebook, update status seperti sudah wajib, karena dirasa  kurang sah jika belum menulis status di facebook,  setelah itu dilanjutkan dengan saling berkomentar di beranda sendiri dan teman facebook lainnya.

Menulis dan berkomentar di facebook, haruslah dengan kata - kata yang bijak sebab jangan lupa  media sosial seperti facebook  memiliki aturan dan beberapa  aturan  tidak tertulis. Beberapa kejadian update status malah harus  berurusan dengan pihak berwajib seperti  kepolisian karena  dianggap mengganggu orang lain,  hingga mencemarkan nama baik seseorang. Oleh sebab itu hati - hati dalam menulis status di facebookk, beberapa hal-hal yang harus dihindari dalam menulis status di facebook bahkan harus  ditinggalkan, seperti berikut : 
  1. Update Status hoax secara berantai. beberapa berita hoax beredar  seputar artis dan orang - orang terkenal, padahal itu masih hoax namun langsung di respon oleh banyak fansnya.
  2. Jangan pernah menulis status mengancam di facebook. Mengancam seseorang di facebook bisa berakibat fatal bahkan di perkarakan secara hukum.
  3. Jangan membuat status terlalu agresif. contohnya  menulis status “mengapa dia selalu memuji-muji cantiknya wajah aku” atau yang lainnya.
  4. Menghapus status teman yang tidak disukai. Tidak suka dengan status teman lalu komen dan langsung dihapusnya, padahal statusnya biasa-biasa saja.
  5. Status bosan. Misalnya menulis kata-kata “uh boring banget nih” atau kata-kata yang mirip dengan itu.
  6. Informasi yang salah tentang status Facebook. Misalnya menuliskan kata-kata “facebook telah mengubah pengaturan mengenai privasi” padahal itu status dari facebook misalnya tidak seperti itu.
  7. Menulis Status palsu. Misalnya menulis kata-kata : aduh indahnya pemandangan di Melbourne  padahal ada dia ada di Bali.
  8. Menuliskan kata-kata tidak jelas, seperti “uhh”, “aaah” “ hufff” dan lainnya.
  9. Terlalu lebay membuat status. Terlalu berlebihan dengan menuliskan aduh kerjaan lagi banyak-banyaknya padahal kenyataanya sedang santai.

No comments:

Powered by Blogger.