Header Ads

Prawirotaman kampung bule di Yogjakarta



Banyak ragam pariwisata di Yogyakara, salah satunya wisata kampung, keberadaan kampung - kampung turis atau kampung wisata di yogyakarta ini memang telah memberi nuansa tersendiri bagi kehidupan kepariwisataan di kota budaya ini.

Wisata kampung yang cukup terkenal di yogyakarta yaitu Kampung Prawirotaman, memasuki kampung ini disepanjang  ruas jalannya banyak terdapat penginapan dengan arsitektur yg unik, mulai dari model jawa klasik hingga bangunan hotel modern dan klasik. Warganya pun ramah dalam menyapa wisatawan yang lewat, keramahan ini sepertinya menjadi daya tarik tersendiri juga di kampung ini.

Di sepanjang jalan kampung tampak wisatawan asing (turis) yang lalu lalang, terdapat juga toko buku, kafe, warnet resto maupun restauran  yang menawarkan masakan khas jawa, eropa dan lainnya.

Keberadaan kampung turis ini menurut informasi sudah ada sejak dahulu kala, dan dikembangkan oleh  keluarga Prawirotomo dan dilanjutkan  oleh para keturunanya, hingga kini.

Kampung Prawirotaman terletak sekitar 5 kilometer saja dari arah timur pusat kota, rasanya jika anda suatu waktu berkunjung ke yogyakarta, memang tidak ada salahnya jika mencoba menikmati wisata jelajah kampung di yogyakarta.


No comments:

Powered by Blogger.