Header Ads

Topeng Monyet di Persimpangan Jalan

Seperti diketahui bersama topeng monyet merupakan pertunjukan yang memakai monyet atau kera   untuk melakukan berbagai gaya dan gerakan yang meniru tingkah laku manusia, misalnya pergi belanja, berdandan, mengendarai motor dan lainya yang dipandu oleh seorang pawang.

Biasanya pertunjukan topeng monyet dijumpai berkeliling dari kampung ke kampung antar rumah  yang memanggil dan meminta untuk mempertunjukan kepiawaian monyet dalam memainkan peralatan yang dibawa, namun saat ini di beberapa persimpangan trafic light tampak topeng monyet mangkal dan beraksi mempertunjukan kepiawaian monyet beraksi.

Jika anda berada di Kota Yogyakarta saat melaju mendekati persimpangan lampu merah Condong Catur ke Jalan Gejayan, sesaat lampu merah menyala, tampak pawang topeng monyet dengan sigap memanfaatkan pengendara yang berhenti untuk mulai beraksi dengan atraksi sang monyet yang menirukan tingkah manusia dengan berbagai gaya.

Setelah pertunjukan sang pawang dengan menggendong monyet berjalan mendekati para pengendara bermotor untuk meminta imbalan sukarela atas  aktraksi sang monyet ke  para pengendara. (jp)

No comments:

Powered by Blogger.