Header Ads

Perjalanan Mudik dari Singaraja ke Yogyakarta dengan Bus malam executive


Mudik lebaran tahun ini memilih menggunakan sarana transportasi Bus, pilihan mudik dengan mengunakan bus kali ini karena ingin mencoba slogan promosi dari salah satu penggemar/ komunitas" Bus lover: s  yaitu " Nikmati Sensasi perjalanan dengan menggunakan Bis".

So tiket bus pun dibeli jauh-jauh hari sebelum hari H Lebaran Iedul Fitri, ini disebabkan menurut kebiasan dalam setiap lebaran jika tidak membeli tiket jauh hari sebelum lebaran maka bakalan tidak kebagian tiket. Setelah memesan tiket bis PO Gunung Harta, kamipun bersiap - siap menanti bis di hari keberangkatan pada H-1 Lebaran.


Dari Kota Singaraja penumpang berangkat pada pukul 14.30 Wita ke Gilimanuk dengan angkutan bis ukuran sedang, karena bis besar yang kami pesan hanya berangkat dari Denpasar, tiba di gilimanuk pukul 17.10 kami pun bergabung dengan Bis dengan ukuran yang lebih besar, bis kami pakai  telah menggunakan "air suspension" suspensi udara, saat mulai bis berjalan kami memperoleh snack yang merupakan salah satu pelayanan dari penyedia angkutan bis ini.

Saat menyeberang dari pelabuhan gilimanuk ke pelabuhan ketapang yang ada di Pulau Jawa,kondisi pelabuhan pada H-1 lebaran ini telah normal seperti hari biasa, artinya tidak macet dan menunggu lama untuk antri menyeberang, bis tiba di pelabuhan dan langsung  masuk ke dalam kapal angkutan penyebrangan yang tersedia.

Penyeberangan lancar hanya memerlukan waktu kurang lebih 40 menit  dengan kondisi air laut  tenang tidak ada gelombang dan angin, dan kamipun tiba di pelabuhan ketapang banyuwangi.


Dari pelabuhan ketapang bis pun melanjutkan perjalanan kembali, selang 1,5 jam perjalanan dari ketapang bis berhenti di tempat istirahat untuk menikmati makan malam yang telah disediakan sebagai fasilitas dari po bis tersebut.

Selesai menikmati makan malam bis pun melanjutkan perjalanan kembali. bis tiba di Jogja pukul 06.30 WIB. (trims)

No comments:

Powered by Blogger.