Header Ads

Membangun rumah bergaya minimalis

Mempunyai rumah tinggal sendiri merupakan impian setiap orang, bahkan bagi sebagian besar orang ini menjadi salah satu prioritas dari banyak impian dalam hidup seseorang. Dalam banyak hal seseorang akan berusaha sekeras tenaga  mulai menabung untuk membeli sebuah rumah impian,  sampai dia bisa mulai berhitung untuk membeli atau membangun sebuah rumah yang sesuai dengan kemampuannya.
 
Situasi saat ini yang serba mahal tentu rumah minimalis yang sederhana menjadi target untuk dimiliki selain harga yang lebih terjangkau sebenarnya juga akhir-akhir ini  rumah minimalis memang telah menjadi trend dikalangan keluarga muda.

Apalagi saat ini banyak pengembang perumahan, yang menawarkan unit rumah minimalis, dengan harga yang lebih terjangkau sehingga diharapkan akan terjual dengan cepat. Pilihan untuk membeli atau membangun rumah minimalis ini adalah sudah tepat bagi yang mempunyai dana terbatas. Seperti apa sih rumah minimalis tersebut ?


Rumah minimalis biasanya bangunan rumah yang bergaya arsitektur minimalis yang menampilkan elemen seperlunya, sesederhana mungkin, lebih mengutamakan fungsi lahan  namun tetap menampilkan sisi elegan.

Biasanya ciri utama lain rumah minimalis terlihat dari kesederhanaannya, tidak terlalu banyak  profil, ornamen, serta unsur-unsur dekoratif lain, walaupun seperti itu rumah minimalis tetap terkesan lebih bersih , simple namun Modern.

Lebih jauh konsep dari rumah minimalis lebih meningkatkan nilai suatu ruang di dalam lahan yang sempit , biasanya kondisi tersebut dengan mengurangi segala sesuatu yang berlebih di dalam lahan tersebut. Penambahan sedikit ornamen seperlunya agar tampak lebih elegan dan ini diterapkan dalam semua aspek termasuk gaya bangunan rumah, interior ruang, perabotan, maupun eksterior taman serta halaman rumah.




No comments:

Powered by Blogger.