Header Ads

Jadah Tempe khas Kaliurang yang lezat



Disela - sela berwisata ke daerah Kaliurang, Sleman, Provinsi Yogyakarta yang memiliki panorama alam Gunung Merapi dan juga berhawa sejuk jangan lupa untuk mencoba makanan yang bernama Jadah Tempe, diseputaran wisata Kaliurang ini tampak banyak ibu - ibu pedagang Jadah Tempe yang berjajar di pinggir jalan karena memang Jadah Tempe sudah menjadi makanan khas daerah ini, mendengar namanya rasanya pasti ingin mencoba.

Sesampai di tempat wisata Kaliurang, tampak beberapa pengunjung langsung menepi mendekat ke para penjual Jadah Tempe untuk menikmati jajanan itu.  Jika diperhatikan Jadah didaerah lain disebut dengan nama Uli yang berbahan sama utama yaitu beras ketan yang dikukus dengan diberi santan kelapa, sedangkan tempe yang dimaksud serangkain dengan jaddah yaitu tempe bacem, diolah dengan dikukus dengan air kelapa yang dibumbui gula jawa. Pasangan jadah dengan tempe bacem ini dikunyah bersamaan dengan tempe bacem yang manis hmm terasa kenyal gurih dan lezat, apalagi disantap dengan dibarengi cabe rawit wow pas mantab di lidah.

Jadi jika anda berkunjung ke kawasan wisata Kaliurang harus mencoba makan jadah tempe yang lezat dan mantab, agar tidak penasaran nanti setelah balik dari Kaliurang.Bahkan konon beberapa pengunjung balik ke wisata kaliurang ini khusus hanya datang untuk membeli Jadah Tempe. nah loh, yuk coba.




No comments:

Powered by Blogger.