Header Ads

Es Dawet Pandawa (Pak Bagong) KM 15 Yogya - Solo Kalasan.

Setelah seharian jalan di sepanjang komplek Percandian Prambanan, saatnya balik ke kota Yogyakarta. Keluar dari komplek Candi Prambanan menuju arah Kota Yogyakarta, melewati jalan ini terdapat banyak penjual es dawet.  Penjual es dawet yang paling dikenal luas para pelancong yang kebetulan melewati jalan Raya Solo - Yogkarta ini adalah Es Dawet Pandawa (Pak Bagong).

Beristirahat di tepi jalan sambil minum es dawet setelah seharian keliling komplek Candi Prambanan ataupun setelah menempuh perjalanan jauh apalagi saat siang hari yang terik, segar  terasa. Es Dawet paling dikenal luas para pelancong adalah Es Dawet Pandawa (Pak Bagong)yang berlokasi di Jogja solo KM 15 Bogem Kalasan, tepatnya disebelah kiri Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta.
 
Warung yang sederhana, tidak terlalu besar, dilengkapi dengan beberapa bangku kayu panjang serta beberapa kursi plastik,  tampak penjualnya duduk disebelah gentong tempat dawet sedang sibuk mempersiapkan es dawet pesanan pengunjung yang antri membeli. 

Dawet yang memakai cendol putih dengan santan, kuah gula dan es batu, memang terasa manis dan segar, apalagi cuaca di luar mendukung, sedang panas, hmmm segar!!

No comments:

Powered by Blogger.