Header Ads

Warga Kota Singaraja Pawai Sambut Ramadhan

Warga muslim Kota Singaraja Bali dengan penuh antusias mengikuti Pawai Ramadhan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1434 H, kegiatan ini bukan hanya untuk menyambut Ramadhan juga untuk menciptakan rasa kebersamaan dan saling menghormati antar pemeluk agama di Kota Singaraja, selain itu juga  mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan penuh berkah dan ampunan ini.
 
Pawai Ramadhan tahunan ini  digelar minggu (07/072013) dengan berjalan kaki dimulai dari Eks Pelabuhan Buleleng, diawali oleh marching band Hizbul Wathan  SMP Muhammdiyah 2 Singaraja yang mengiringi spanduk  dari Dewan masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Buleleng setelah itu diikuti peserta lain dari masing - masing Majelis Taklim dan warga muslim yang ada di Kota Singaraja.

Masing - masing kelompok peserta membawa spanduk yang rata - rata bertemakan tentang Puasa Ramadhan 1434 H. Mereka dengan bersemangat berkeliling kota melalui jalan Hasanudin, Sutomo, Patimura dan kembali ke Eks Pelabuhan Buleleng.

Kegitan inipun diakhiri dengan pembagian doorprize, nomor peserta yang mengikuti kirab ini diundi, hadiah utama adalah sepeda gunung.

No comments:

Powered by Blogger.