Header Ads

Vina Candrawati Sang Pelukis Pasir

Sosok Vina Candrawati, mulai dikenal sejak keikutsertaannya di ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta Indonesia yaitu Trans TV, dengan kepiawaiannya melukis dengan pasir, bahkan menjadi makin dikenal setelah dia masuk babak Grand Final  Indonesia Mencari Bakat (IMB) Trans TV musim ketiga ini.

Di Indonesia sendiri, melukis dengan pasir atau dikenal dengan sand animation memang belum begitu banyak dikenal masyarakat. Namun, keikutsertaan Vina di ajang pencarian bakat di acara TV itu kemudian mulai membuka mata banyak orang tentang sebuah karya seni 'baru'.

Kepiawaian Vina Candrawati IMB memang banyak mengundang perhatian dan decak kagum,  apa lagi jari jemari Vina Candrawati yang lentik dan lihai dalam melukis pasir diatas kanvas, sampai - sampai akun Twitter dari Vina Candrawati IMB juga semakin banyak  yang memfollow.

Profile Vina Candrawati

Vina Candrawati Agustin yang lahir di Bandung, 5 Juni 1983 sudah  punya kemampuan menggambar sejak usia dini, bahkan saat inipun Vina boleh dikatakan menyandang gelar sebagai perempuan pelukis pasir pertama di Indonesia.

Dia mengaku belajar secara otodidak melukis pasir dari Youtube, dan juga peran sang guru  Denny Darko yang juga sebagai suaminnya diakui Vina Candrawati cukup besar dalam membantunya meniti karir sebagai seorang sand animator. Vina berkeinginan melukis pasir sampai tua tidak hanya di IMB.

No comments:

Powered by Blogger.