Header Ads

Tips hidangan Sahur Sehat ala anak kos

Kehidupan anak kos tentu tidak jauh dari kebiasaan hemat alias ngirit, jauh dari oran tua harus bisa pintar - pintar mengatur keuangan dalam sebulan, kalau boros terancam tidak bisa bayar kos saat tanggal bayaran,hee. Termasuk dalam Bulan Ramadhan ini, dengan dana yang terbatas  dan juga persediaan makanan yang tidak sebanyak ketika tinggal dengan orang tua, bukan berarti anak kost tidak punya pilihan untuk sahur lebih bervariasi dan sehat.
Dengan sedikit usaha dan beberapa trik sederhana, bisa tetap membuat menu sahur dengan bermacam makanan  yang lebih kaya nutrisi, jadi tidak hanya mengandalkan mie instan terus menuerus. beberapa trik mempersiapkan makan sahur yang  bernutrisi  bisa disiapkan.  seperti berikut ini :

Membeli makanan saat buka

Saat membeli hidangan buka puasa atau malam harinya, beli juga sekaligus makanan untuk hidangan untu sahur nanti, pilih makanan yang tahan sampai esok paginya  seperti sup dan lauk, saat sahur tinggal menghangatkan saja.

Siapkan bumbu yang siap pakai

Persiapkan bumbu siap pakai, ini bisa untuk memasak hidangan sahur yang praktis dan cepat saji, tambahkan juga pelengkap bumbu seperti  minyak, sedikit sayuran,  dengan bumbu - bumbu tersebut anda bisa membuat nasi goreng lezat. bisa juga anda menyiapkan butiran terlur untuk beberapa hari.

Siapkan buah yang tahan lama secukupnya

Belilah buah untuk keperluan beberapa hari, pilih buah yang tahan lama. Buah bagus untuk kesempurnaan dalam hidangan sekaligus menjaga perut kenyang lebih lama. sediakan buah  seperti apel, pisang, dan jeruk secukupnya.

1 comment:

  1. Makanannya enak bingit ituh.. Aduh udah makan tapi liat ini jadi laper lagi (T.T)
    Kunjungan ke web Dus Makanan aku yah.. ^_^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.