Header Ads

Tampaksiring Gianyar

Tampaksiring adalah suatu tempat yang cukup terkenal di daerah Gianyar, merupakan kota kecil yang memiliki monument tua yang paling mengesankan di Bali, dikawasan ini juga terdapat sebuah pura besar yang penting serta tempat pemandian umum.

Biasanya Tampaksiring adalah tempat persinggahan bagi wisatawan dari Ubud yang akan ke Danau  Batur. Kepopuleran kawasan Tampak Siring tidak terlepas dari  nama besar  presiden pertama RI - Soekarno yang telah mendirikan Istana Negara yang lokasinya berdekatan dengan Pura Tirta Empul.

Nama Tampaksiring menurut info dari masyarakat setempat dari dua buah kata bahasa Bali, yaitu tampak (yang bermakna 'telapak ') dan siring (yang bermakna 'miring'). Tampaksiring memiliki beberapa obyek wisata yang sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara maupun domestik, adapun obyek tersebut adalah  istana presiden.

Namun sesungguhnya, kecamatan dengan luas 42,63 Km persegi ini banyak memiliki obyek-obyek wisata yang sudah terkenal di seluruh dunia. Seperti Gunung kawi, Pura Tirta Empul dan banyak lagi situs-situs peninggalan sejarah hingga ke wilayah selatan.

No comments:

Powered by Blogger.