Header Ads

Mudahnya berhenti merokok



Siapa bilang berhenti merokok susah? asal sudah ada niat pasti bisa, yang penting niat tersebut diikuti  dengan merubah kebiasaan dalam rangka untuk stop merokok dan  tetap kosisten  setelah berhenti. Nah berikut ini, beberapa tips untuk mulai berhenti merokok.

1. Mulai membiasakan diri dengan hal yang baik

Kebanyakan orang tersugesti dengan harus merokok karena morok sudah menjadi kebiasaan kesehariannya, jadi  serasa tidak enak rasanya bila merokok. Untuk merubah kebiasaan dan rasa tersugesti tersebut mulailah anda melakukan kebiasaan pengganti merokok  dengan  dengan melakukan kebiasaan lain seperti makan permen, buah-buahan atau makan yang lainnya yang membuat anda lupa merokok dan kebiasaan baru yang lebih sehat itu bisa mensugesti anda menjadi suatu kebiasaan keseharian sebagai pengganti merokok.

2. Tanamkan kesadaran yang kuat 

Menyadari bahwa rokok itu adalah racun dan tahu dengan jelas bahaya yang diakibatkan asap rokok dan karena itu mulailah untuk berhenti merokok. katanlah selalu kepada diri sendiri bahwa saya harus berhenti sekarang.

3.  Bertekad bulat untuk total berhenti merokok

Bila mau berhenti merokok harus sekaligus berhenti, jangan setengah-setengah, harus putus total dengan rokok, tekad sudah bulat tidak bisa tawar menawar dengan perasaan anda.

4. Mulailah dengan pergaulan yang sehat.

Jadi berusahalah jauhilah sementara  teman- teman anda yang merokok, tapi bukan berarti memutuskan hubungannya sebagai teman, karena menghindari teman - teman yang merokok untuk sementara waktu akan lebih memudahkan anda melaksanakan niat berhenti merokok.

5. Tetap Konsisten

Jika anda sudah dalam kondisi berhasil berhenti merokok, misalnya anda sudah mampu tidak merokok sama sekali selama 3 bulan,  bisa saja  tergoda kembali untuk merokok lagi. Untuk itulah anda harus konsisten dengan niat anda untuk berhenti merokok.

6. Lakukan Olahraga

Rajin berolahraga sudah tidak diragukan pasti akan membuat tubuh anda menjadi bugar dan sehat. Oleh karena itu, anda juga harus rutin olahraga selain menyenangkan, menyehatkan, aktivitas ini membuat anda lebih sehat setelah berhenti merokok.

Cukup dengan hal tersebut diatas jika dijalani dengan serius dan tertib, pasti bisa berhenti merokok.

No comments:

Powered by Blogger.