Header Ads

Cara Cerdas Antri di Bank

Pemandangan antri  sering menjumpai dibeberapa bank, sebagian besar masih menggunakan sistem antri berdiri. Bayangkan saja, jika setiap nasabah paling cepat selama 3 menit dilayani oleh seorang teller, maka akan butuh waktu lebih dari setengah jam jika ada 7 orang dalam satu baris antrian teller. Belum lagi ada nasabah dengan transaksi dalam jumlah besar yang mengharuskan penghitungan berulang-ulang menggunakan mesin, tentu ini membutuhkan waktu antri yang lebih lama.

Jika sudah terjebak dalam antrian seperti itu tentu anda harus pintar-pintar mencari hal-hal menyenangkan agar tidak bosan dalam antri dengan begitu waktu terasa berjalan lebih cepat.
Beberapa Tips berikut dibawah ini bisa membantu kami agar tidak terjebak antrian yang panjang dan butuh waktu lama menunggu :
  • Menyiapkan slip dari rumah, sebelumnya kamu bisa mengambil beberapa slip kosong yang di gunakan untuk transaksi di Bank. Jadi, ketika Kamu harus melakukan transaksi, dari rumah sudah siap dengan slip yang telah diisi, berarti bisa langsung mengambil tempat antrian daripada kehilangan waktu untuk mengisi slip di sana.
  • Hindari hari - hari sibuk biasanya Senin dan Jumat , Di kedua hari ini antrian nasabah berpeluang untuk membludak, karena pada hari senin, orang yang di hari sabtu dan minggu tidak bisa ke bank, pasti ‘melampiaskan’ hasrat ke bank nya di hari senin.
  • Hindari awal bulan dan akhir bulan, biasanya sudah dingatkan oleh pihak bank bahwa pada kedua tanggal tersebut sebagian besar perusahaan melakukan pembayaran gaji./penggajian.
  • Berangkatlah ke bank pada pagi hari, bisanya pada pagi hari orang masih buru - buru ke bank, sehingga pagi hari berpeluang untuk tidak antri. 
  • Sebisa mungkin hindari transaksi sore, menjelang jam 3 sore, biasanya ada beberapa nasabah perusahaan finance dan sejenis akan melakukan setoran yang jumlahnya sangat besar, terlebih uang yang disetor sering kali dalam pecahan kecil yang sangat memakan waktu dalam proses penghitungannya.
  • Jika sudah mengantri, atur posisi berdiri, bukalah kaki seukuran bahu, berdiri serileks mungkin, carilah pegangan tiang pembatas antrian atau simpulkan kedua lengan Kamu agar tubuh tidak lekas terasa capek.
  • Alihkan perhatian, nikmati acara televisi yang biasanya terpasang di dinding, manfaatkan juga handphone atau tablet untuk browsing hal-hal menyenangkan, alihkanlah fokus Kamu kepada setiap hiburan yang memungkinkan
  • Ajak teman, mintalah teman baikmu itu untuk bergantian berdiri mengantri, sementara itu Kamu bisa duduk di kursi antrian layanan customer service, jangan lupa untuk mentraktir teman baikmu itu seusai transaksi.
  • Teleponlah lebih dulu., Jika memugkinkan, teleponlah pihak bank untuk urusan - urusan yang sekiranya tidak perlu datang langsung.
Semoga bisa bermanfaat,,

No comments:

Powered by Blogger.