Header Ads

Beberapa hal sebaiknya tidak di-share ke Atasan

Bagi anda yang telah bekerja, tentunya di tempat kerja mempunyai seorang atasan langsung alias bos, Sebaiknya dalam bekerja  ada beberapa hal yang  memang disimpan, maksudnya tidak perlu diketahui oleh atasan anda, hal - hal seperti apa sajakah itu? Simaklah hal berikut  dibawah ini :

1. Bisnis Sampingan.

Sesuatu menyenangkan memang jika kita memiliki hobi yang juga bisa menguntungkan. Namun hal tersebut menjadi tidak menyenangkan dan tidak etis apabila kita menawarkan jasa atau bisnis kepada atasan ataupun teman kantor. Ini seperti  menunjukkan bahwa pekerjaan tetap  bisa maksimal dilakukan. dan tidak memanfaatkan apapun dari kantor terhadap bisnis sampingan dilakoni.

2. Kelelahan Karena Lembur.

Menuntaskan pekerjaan hingga harus lembur memang menjadi risiko sebuah pekerjaan. Bahkan terkadang hal ini bisa menguntungkan karena kemungkinan juga mendapatkan beberapa kompensasi dan penghargaan dalam hal untuk meraih promosi. Tidak masalah apabila merasa kelelahan tetapi jangan ditampakan dan diungkapkan langsung dihadapan bos.

3. Detail Ketika Sakit.

Terkadang kondisi kesehatan kita menurun dan mengakibatkan harus meminta izin sakit. Apalagi saat mengalami sakit yang cukup serius. Yang harus dilakukan adalah ketika meminta izin tidak usah terlalu detail mengungkapkan yang terjadi agar tidak ada kesan yang tidak baik di pikiran bos.

4. Beberapa Kekacauan Yang Dilakukan.

Ketika sedang beristirahat biasanya suasana lebih menyenangkan dan berbagai pengalaman pun keluar dari beberapa teman kantor untuk dibagikan mulai dari pengalaman unik, lucu hingga memalukan. Nah kadang tanpa disengaja tanpa sadar kurang bijaksana memilih lelucon yang terjadi di kantor apalagi misalnya melibatkan bos. Jadi dalam suasana santai pun sebaiknya memilih gurauan yang tidak menyinggung perasaan teman kerja ataupun bos.

5. Alasan Ketika Meninggalkan Pekerjaan Lama

Berikan alasan-alasan yang masuk akal ketika ditanya oleh kantor baru yang memperkerjakan, misalnya mutasi, pekerjaan yang ditukar, perasaan tertantang untuk mengerjakan pekerjaan baru di perusahaan yang lebih besar. Satu hal yang jangan pernah diungkapkan terang-terangan adalah mengungkapkan bahwa mencari pekerjaan yang tidak ada tantangan, pekerjaan yang mudah dan santai.

Usahakan untuk menghindarilah hal tersebut diatas dengan kondisi apapun sekalipun memiliki kedekatan dengan bos. Ini merupakan aturan yang tidak tertulis namun dapat membuat kondisi kerja lebih aman.


(tabloidnova (12/04/2013)

No comments:

Powered by Blogger.