Header Ads

View Danau Batur dari sisi yang berbeda

Kawasan Kintamani pada umumnya seperti yang sudah dikenal memiliki keindahan  alam dengan Gunung Batur beserta Danau Batur-nya, banyak wisatawan berkunjung ke daerah ini untuk melihat keindahan panorama keindahan alam jika dilihat dari penelokan bak lukisan pemadangan alam.

Sekitar pertengahan Mei 2012, kami mencoba turun menuju Desa Songan untuk melihat lebih dekat gunung batur dan danau batur. Desa Songan  terletak di tepi danau Batur, penduduk Songan Karena lokasinya di kaki Gunung Batur dan di tepi danau Batur, tentu saja kebanyakan penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan danau.

Melihat Danau Batur dari sisi yang berbeda tentu memberi kesan yang berbeda dari biasanya, masuk Desa Songan lalu terus menyusuri desa - desa yang berada di tepi danau, sungguh indah pemandangan dilihat dari sisi kebalikan dari penelokan tempat biasa wisatawan melihat Danau Batur.
 
Desa Songan, Kintamani, Bangli terletak di kaki Gunung Batur dan terjajar sepanjang pinggiran Danau
Batur. Dikawasan ini telihat memiliki lahan pertanian yang subur, mungkin akibat dari abu sisa letusan gunung api.


Jenis komoditi yang pada umumnya diproduksi di daerah ini di antaranya Tanaman Tomat, Cabe, Jagung, Bawang Putih, Bawang Merah, Kubis/kol, dan Sayur-sayuran. Dan merupakan pemasok penting sayur mayur untuk daerah Bangli hingga ke Denpasar.

Tambak-tambak ikan pun pun menghasilkan dengan cukup baik. Sehingga jika musim panen tiba, rejekipun cukup lancar mengali ke kantong-kantong petani yang rajin bekerja keras.

No comments:

Powered by Blogger.