Header Ads

SBY bareng C. Ronaldo di Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono pada hari Rabu (26/06/2013) menghadiri Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE), di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali. Seperti kutipan dari situs resmi Sekretariat Kabinet, kegiatan BSMSE bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove.

Yang menarik dari kegiatan ini, hadirnya Cristiano Ronaldo dalam acara BSMSE, penyerang Real
Madrid itu sengaja diundang untuk mengkampanyekan soal kegiatan pelestarian hutan mangrove di Bali .

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove, mengajak partisipasi aktif masyarakat guna pelestarian hutan mangrove, dan mengembalikan kondisi ekosesitem serta keragaman hayati bagi tanaman mangrove,” tulis informasi dalam laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Seperti dikutip dari situs Setgab.go.id : Dalam sambutannya Christiano Ronaldo menyampaikan terima kasih kepada Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono yang telah memberinya kesempatan hadir di Bali untuk menjadi Duta Forum Peduli Mangrove Indonesia.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk datang kembali ke Indonesia. Saya senang sekali dating ke Indonesia dan peran saya di Bali pada hari ini dapat memberikan dorongan kepada inisiatif menyelamatkan hutan bakau,” kata pemain sepakbola termahal di dunia itu.

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua pihak yang menginginkan tanah air ini tetap indah, sehat dan lingkungannya baik untuk  merawat hutan kita, termasuk hutan bakau atau mangrove kita. 

Pencanangan “Bali Save Mangrove, Save Earth  (BSMSE)”, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Tanjung Benoa Bali ini, juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesra Agung Laksono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Soetardjo, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan Gubernur Bali Mangku Pastika.

Selain menghadiri BSMSE), di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, Presiden juga meninjau kesiapan penyelenggaraan KTT APEC 2013. (foto dan dikutip dari: setkab.go.id)

No comments:

Powered by Blogger.