Header Ads

Sawah Kertalangu Denpasar Wisata alternatif

Bali memang surganya untuk berlibur, tempat wisata pantai dan seni adalah hal biasa dikunjungi  saat berlibur ke Bali, wisata lain saat anda berlibur ke bali adalah wisata alternatif sebagai tujuan alternatif mengisi liburan anda di Bali.  karena di Bali juga menyuguhkan wisata alternatif seperti desa budaya yang membuat para wisatawan terpikat.

Salah satu berwisata alternatif di Bali adalah Desa Kertalangu, Desa ini bisa menjadi liburan alternatif anda  dengan menyuguhkan kehidupan budaya masyarakat setempat.  Desa Budaya Kertalangu  berlokasi diwilayah Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Bali untuk mencapai lokasi anda bisa melalui jalan by-pass I Gusti Ngurah Rai jika dari Bandara Ngurah Rai ke arah Sanur Denpasar.

Tempat wisata alternatif seluas sekitar 88 hektar ini dirintis sejak tahun 2007 dan dirancang untuk menyuguhkan kehidupan masyarakat yang berbudaya dengan berbagai kepentingan di masyarakat seperti adat istiadat, pelestarian lingkungan, budaya, sosial, pemerintah dan bisnis.

Hamparan sawah dengan lintasan (track) untuk anda berkeliling melihat hamparan sawah membuat suasana berbeda dan menjadi betah berlama - lama ini menjadi fasilitas yang paling diminati pengunjung. Lintasan itupun banyak dimanfaatkan pengungjung untuk melakukan jogging, bahkan setiap akhir pekan pada pagi dan sore pengunjung yang melakukan jogging di lintasan persawahan ini mencapai ratusan orang. Meski menyusuri lintasan yang cukup jauh, rasa lelah tidak terlalu terasa mungkin pengaruh dari panorama hamparan sawah yang menghijau.

Fasilitas lain yang terdapat dikawasan ini mulai dari berbagai kerajinan yang terdapat di desa ini,  kolam pancing, Bale Bengong (gazebo), art shop, dan suguhan tarian Bali dan fasilitas untuk outbound juga tersedia disini.



No comments:

Powered by Blogger.