Header Ads

Pilih Koper atau Ransel saat liburan anda?

Dalam liburan tentu tidak lepas dari barang bawaan yang akan dibawa selama liburan. Memilih wadah 
yang tepat untuk mengepak semua barang keperluan liburan tentu menjadi penting agar tidak menjadi beban selama liburan anda.

Beberapa tips dibawah ini semoga bisa membantu anda untuk memilih memakai koper atau ransel untuk mengepak barang anda selama. Sebenarnya dari kedua benda tersebut tadi mempunyai fungsi  keunggulan masing-masing, karena jelas punya fungsi yg berbeda meski fungsi utamanya adalah untuk mengepak barang dan pakaian.

Menurut Dina Rosita Koudys, pemilik portal backpacker DuaRansel.com, ada beberapa faktor yg harus diperhatikan sebelum memilih ransel atau koper untuk bepergian.

  1. Melihat lokasi tujuan. Apakah kalian akan sering menjelajah alam terbuka atau melewati malam di sebuah hotel? Kalau pilihan sering bermalam di hotel tentu saja koper layak dipertimbangkan. Namun jika pilihannya adalah alam terbuka, maka ransel adalah pilihan tepat!
  2. Di beberapa tempat wisata di kawasan Eropa, penginapan banyak yg tidak menggunakan lift. Itu artinya kita harus naik turun tangga untuk menuju kamar hotel, losmen atau hostel tersebut. Nah, di sini peran ransel kembali memudahkan kita. Tidak repot menenteng koper, cukup gunakan ransel dan kedua tangan tetap bebas beraktivitas.
  3. Ransel lebih mudah disimpan dan tidak memerlukan tempat besar. Ada juga beberapa ransel yg menggunakan frame pendukung sehingga lebih kokoh, lebih nyaman digendong namun sayang tidak bisa dilipat. Nah, sebagai backpacker atau travel er semuanya tergantung anda. Pilih yg paling sesuai untuk menemani wisata anda! Selamat berpetualang!

No comments:

Powered by Blogger.