Header Ads

Pantai Sundak Wonosari

Pantai ini terletak di daerah Wonosari, masih di wilayah Yogyakarta. Jarak dari pusat kota sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dengan mobil detilnya dari Yogyakarta Gunungkidul, Wonosari selama 1 jam , kemudian dilanjutkan  menuju Pantai Baron atau Krakal 40 menit—1 jam. Pantai Sundak tidak termasuk pantai yang landai, jadi tidak disarankan untuk  berenang bagi yang belum bisa berenang. Jangan kecewa untuk kalian yang tidak bisa berenang, karena pantai ini cukup menyenangkan untuk bermain pasir,air dan jogging di hamparan pasir.

Lokasi pantai ini termasuk terpencil bahkan kadang sinyal ponsel tidak ada alias blank. Berangkat darikota sampai daerah Tepus anda masih tetap  melihat sinyal telepon seluler anda penuh, tetapi setelah itu dengan sangat menyesal sinyal anda akan hilang, namun rasa kesal karena hilangnya sinyal seluler anda akan terhibur jika anda melihat pantai sundak ini.

Berangkatlah anda pagi hari agar bisa menikmati pantai yang memiliki pasir putih dengan deburan ombak yang belum terlalu besar. Pantai yang cukup bersih dan terawat dengan baik ini masih dikelola oleh warga sekitar.

Di kawasan pantai ini, anda dapat menemukan hamparan pasir putih yang indah,sakingnya indahnya sampai sampai panas matahari tidak terasa karena anda akan terpesona oleh keindahan pantai. Angin sepoi -sepoi dengan suasana yang masih alami membuat anda bisa betah untuk berlama - lam di pantai ini.

Sekitar Pantai Sundak belum ada hotel dan penginapan tetapi di beberapa pantai di sebelah barat Pantai Sundak, yakni Pantai Kukup, Pantai Krakal, atau Pantai Baron terdapat beberapa penginapan sederhana dan homestay, Selain itu, terdapat pula kedai-kedai makan dengan cita rasa  masakan ikan. Warung-warung kecil yang berjajar di tepi pantai ini menawarkan masakan hasil tangkapan laut nelayan setempat.

No comments:

Powered by Blogger.