Header Ads

Pantai Sarwana, Surga tersembunyi di Banten

Salah satu objek wisata pantai yang memukau di Provinsi Banten adalah Pantai Sawarna, dan ini merupakan keindahan yang tersimpan di pesisir bagian Selatan Provinsi Banten ini. Letak pantai berada di Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dari pusat kota Rangkasbitung berjarak sekitar 150 km. Sebelum menuju pantai, terlebih dahulu pengunjung melewati Desa Wisata Sawarna, beberapa rumah warga yang juga ditawarkan sebagai tempat menginap pengunjung yang datang, beberapa villa unik dengan bahan bambu dibuat untuk menarik minat pengunjung menginap, dikiri kanan tampak Lingkungan yang masih asri ditemui beberapa sawah penduduk setempat.

Pantai Sawarna memiliki pasir putih, air laut biru yang jernih, serta barisan bukit hijau. Ombaknya besar dan bergelombang menjadikan Pantai ini bisa untuk memanjakan para pecinta berselancar (surfing), dan pencinta surfing yang kerap berdatangan ke kawasan pantai ini bahkan dari peselancar asing asal Amerika, Australia, Jepang dan Korea.

Kondisi pantai masih terbilang asli dan jauh dari kata tercemar. Maka tak salah Indahnya Pantai Sawarna ini sangat memukau. Tak hanya keindahan pantainya yang memikat, pengunjung berkesempatan pula menikmati wisata gua, seperti goa Lalay, Sikadir, Cimaul, Singalong dan Bukit Pasir Tangkil. Goa di Sawarna berupa gua karst (batu gamping).

Sawarna dengan pasir putih yang landai di sepanjang pantai, terdapat karang besar yang indah, biasanya dikenal dengan nama Tanjung Layar. Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan seperti snorkeling dengan beragam ikan hias dan terumbu karang, Hal lain yang dapat ditemukan disini yaitu, banyak pantai-pantai yang indah Pantai Pulo Manuk, Pantai Goa Langit, Pantai Karang Taroja.


Bagi para backpacker dari jakarta anda bisa menempuh dengan cara : Naik kereta Kearah Stasiun Rangkas Bitung, Naik Mini Bus (seperti kopaja) Ke arah Bayah( Sawarna).

(/berbagai sumber)

No comments:

Powered by Blogger.