Header Ads

Mancing saat akhir pekan di Eks Pelabuhan Buleleng




Liburan akhir pekan ini, aku gunakan untuk memancing santai, kali ini ku mencoba memancing yang ringan-ringan sambil santai. Pagi hari pukul 07.30 WIB, mulai lah ku berkeliling mencari spot mancing yang biasa dilakukan para pemancing mania warga Kota Singaraja, setelah berkeliling akhirnya ku tentukan untuk mancing di muara di eks Pelabuhan Buleleng.  Kawasan  eks pelabuhan buleleng ini adalah salah satu kawasan wisata yang ada di kota Singaraja.
Sampai di tempat spot mancing ini, sudah banyak para pemancing yang sibuk nonkrong dengan peralatan mancingnya masing - masing, tempat ini memang biasa ramai digunakan sebagai tempat mancing warga kota singaraja. Karena mancing di muara sungai, tentu hasil tangkapannya juga tidak terlalu mengharap tangkapan ikan yang besar.

Setelah membeli umpan cacing laut di kampung tambak, mulailah ku mencari tempat yang rindang dan nyaman digunakan nongkrong selama memancing. Posisi yang ku pilih bersebelahan atau dibawah Jembatan Belanda yang juga merupakan salah satu ikon Kota Singaraja. Tamapk diarea spot mancing  beberapa pemancing sudah banyak yang strike , mereka  rata- rata sudah mendapat hasil mancing  dengan hasil tangkapan anak ikan cakalan dalam jumlah lumayan banyak.

Setelah siap semua mulailah ku beraksi, hm ternyata lumayan cepat umpan disambar ikan, terjadilah strike dan strike, begitu seterusnya. Semakin Siang semakin ramai yang berdatangan untuk memancing di area ini, rata - rata mereka tertarik untuk mencoba strike ikan anak cakalan ini yang tergolong cepat menyambar umpan dari cacing laut ini.


Tidak terasa matahari sudah semakin naik keatas, dan akupun bergegas untuk segera mengakhiri mancing, walaupun berat sebenarnya untuk menyudahi sebab anak ikan cekalan masih sering menyambar mata kail. Dengan hasil tangkapan sebanyak satu kantong plastik besar penuh, akupun menyudahi kegiatan memancing ini dengan perasaan puas.
 
Dikawasan  Eks Pelabuhan ini banyak terdapat objek yang dapat dikunjungi seperti Restauran diatas Dermaga, Kelenteng Ling Gwan Kiong dan andapun bisa duduk santai sambil menikmati senja di seputar tugu perjuangan eks pelabuhan buleleng ini.




No comments:

Powered by Blogger.