Header Ads

Indahnya Patung Satria Gatotkaca pertigaan Tuban Bali

Keluar dari Bandara Ngurah Rai kami sempat berhenti di pertigaan keluar Bandara sekaligus juga melepas lelah di area Patung Satria Gatotkaca. Setelah diamati Patung ini  memberi kesan pertama bagi  para wisatawan yang baru datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai tentang unik dan indahnya nya Pulau Bali  dengan berbagai karya seninya.

Patung Satria Gatotkaca akan anda dilewati setiap anda keluar maupun masuk area Airport Ngurah Rai Bali, tepatnya di Pertigaan Jalan Raya Tuban dan jalan Raya Airpot bandara Ngurah Rai, Dari Patung ini menuju Pantai Kuta hanya memerlukan waktu 8 menit perjalanan dengan mobil.
Patung hasil karya I Wayan Winten, seorang seniman dari Ubud mengisahkan cerita Mahabrata saat Gatotkaca  Putra dari Bima sedang bertarung melawan Adipati Karna paman  Gatotkaca sendiri, diresmikan oleh Gubernur Bali pada zaman itu yaitu Prof Ida Bagus Oka pada  Oktober 1993, dipadu dengan taman bunga yang ditata dengan rapi dan asri, jika anda lewat sore hari tampak dipakai tempat "nyantai" duduk warga yang tinggal disekitar Patung Gatot Kaca ini.

Patung ini tampak terawat, berwarna putih bersih, saat malam hari tampak indah di sinari lampu dari arah bawah semakin menambah keindahan patung Patung Satria Gatotkaca.

No comments:

Powered by Blogger.