Header Ads

Berbagai Jenis Akomodasi

Saat anda berlibur tentu membutuhkan akomodasi yang nyaman selama berlibur, sebenarnya apa sih pengertian Akomodasi dan jenisnya?, Berikut semoga bisa menjelaskan tentang jenis-jenis akomondasi  yang diambil dari berbagai sumber yaitu:

Hotel
Jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan, makan dan minum serta jasa lainnya bagi umum ,yang dikelola secara komersial.

Suite Hotel
Merupakan penginapan dengan ruang akomondasi (kamar) yang rata-rata berukuran lebih besar dibanding kamar hotel biasa. Sesuai dengan namanya, maka suite hotel memiliki ruangan kamar yang lebih besar, layaknya kamar suite di hotel pada umumnya.

Resident Hotel
suatu kelompok unit tinggal yang tergabung dalam suatu bangunan yang pada umumnya bersusun keatas atau bertingkat dan dapat disewakan ataupun  dimiliki.

Summer Hotel
hotel yang hanya buka pada saat musim panas. Kondisi ini banyak ditemukan di negara yang memiliki 4 musim seperti Amerika, Eropa dan Jepang.

Transit Hotel
hotel yang rata-rata tamunya hanya menginap satu malam saja

City Hotel yaitu hotel yang berlokasi di tengah kota dimana tamu yang akan menginap kebanyakan dengan tujuan bisnis.

Resort Hotel yaitu hotel yang berlokasi didaerah wisata dimana tamu menginap dengan tujuan kegiatan rekreasi atau bersantai.



Motel. (Motor Hotel)
suatu bentuk bangunan yang menyediakan akomondasi yang dilengkapi dengan ruang parkir mobil atau garasi. Motel pada umumnya diperuntukan bagi mereka yang suka bepergian bersama keluarga dengan menggunakan kendaraan sendiri.

Cottage.
yaitu suatu bentuk bangunan yang terdiri dari rumah-rumah untuk akomondasi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk berekreasi atau bersantai. Kebanyakan Cottage berada diarea wisata atau resort, baik tepi pantai maupun dipegunungan.

INN,
jenis hotel ini dengan menyediakan fasilitas yang dapat memenuhi keinginan para tamu. Seperti menyediakan demontrasi kesenian tari, sehingga tamu dapat belajar menari atau belajar memahat, melukis, mengukir dan sebagainya dan biasanya tidak dikenakan biaya.

Hostel,
Merupakan penginapan dengan biaya murah dan memiliki fasilitas tambahan yang terbatas.

Guset House,
Akomodasi yang dimiliki oleh perusahaan atau instansi yang diperuntukan bagi para tamu yang menginap dan mendapatkan pelayanan makan serta minum.

Apartemen
Bangunan yang menyediakan jasa akomodasi jangka lama untuk sejumlah orang dalam unit tersendiri dengan suatu dapur dan ruang tinggal atau ruang makan.

Sanatorium
Tempat peristirahatan yang menyediakan penginapan dan hidangan makan diet bagi wisatawan yang menderita penyakit tertentu.

Pension 
Rumah penginapan dengan biaya murah dan biasanya tidak menyediakan ruangan umum.

No comments:

Powered by Blogger.