Header Ads

Beberapa Pantai Tersembunyi di Bali

Bali memang boleh terkenal dengan Pantai Kuta, namun di Bali sebenarnya banyak terdapat pantai - pantai yang indah dan terkesan rahasia diarea ini, maksudnya masih jarang yang mengetahui keberadaan pantai tersebut.

Biasanya di pantai yang terkesan rahasia ini para wisatawan mancanegara (turis) bisa bebas berjemur diatas pasir dan tenang menikmati suasana pantai yang tenang dan bersih, berenang dan bercengkrama bersama teman maupun kelompok mereka.
Beberapa info didapat dari teman yang biasa bergaul dengan para turis, mereka biasa menikmati suasana pantai dengan tenang di beberapa pantai rahasia dibawah ini:

Pantai Geger

Pantai Geger berlokasi tidak jauh dari kawasan perhotelan Nusa Dua, pantai ini sangat cocok bagi yang ingin berenang karena ombaknya yang relatif tenang tidak terlalu berombak apalagi airnya bening berwarna biru kehijauan.

Pasir pantainya yang halus padat berwarna rada kecokelatan, dengan hamparan yang datar memungkinkan anda berolah raga seperti bermain voli pantai atau sekedara berlari - lari ringan diatas pasir. Jika beruntung, Anda bisa menemui para penghasil rumput laut bekerja di sebuah area antara Kafe Geger dan Kuil Geger.

Di area pantai ini para turis biasa berjemur juga untuk menghangatkan tubuh mereka, dan Ssst.. bila beruntung ada dari mereka yang kerap berjemur secara "topless". dikawasan ini juga ada beberapa restaurant yang siap menyajikan menu kesayangan anda sambil menikmati ketenangan pantai ini.

Pantai Bias Putih (Pasir Putih)

Pantai yang terletak di desa Prasi kabupaten Karangasem – Bali ini tidak banyak yang tahu. Suasananya masih sangat alami dan asli  berpasir putih bersih, banyak sebutan untuk pantai ini mulai dari pantai pasir putih, pantai prasi dan Virgin Beach.

Suasana tenang, ombaknya yang sedang, airnya bening dan bersih sangat cocok untuk berenang sambil snorkeling dan tentunya juga tentunya berjemur dibawah sinar matahari. Pantai ini mirip dengan Dreamland karena berada diantara dua tebing jadi lumayan agak tersembunyi lokasinya, mempunyai akses yang lumayan sulit untuk menuju lokasi. Walaupun rada sulit untuk menuju ke lokasi pantai, namun setelah sampai rasa lelah akan sirna dengan hamparan pasir putih pantai dengan air yang berwana biru indah dan masih asli. Dibeberapa lokasi masih sedikit yang menjajakan makanan maupun minuman, hanya ada beberapa warung  saja.

Pantai Amed
Pantai berpasir hitam ini memiliki keindahan alam bawah laut yang indah, dan ini tentu sangat cocok bagi anda yang suka snorkeling dan tentunya menyelam (scuba diving), Untuk mencapai pantai ini, dari bandara ngurah rai anda menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam perjalanan arah ke Karangasem.

Pantai Balangan
Untuk menuju pantai ini dari kawasan kuta anda melalui  bypass menuju arah Uluwatu, pantai dengan hamparan pasir putih bersih dengan deburan ombak yang menabrak karang mirip dengan pantai Dreamland. Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan dipantai ini seperti berjemur, di area ini banyak warung - warung yang menyewakan kursi untuk berjemur sambil menikmati kawasan pantai. Ombak Pantai yang lumayan tinggi biasa juga dipakai para peselancar untuk memuaskan kesenangan mereka untuk bermain dengan  ombak bersama papan luncurnya.

Pantai Padang - Padang
Untuk mencapai ke tepi pantai ini, wisatawan harus berjalan dengan menyusup beberapa celah  karang yang sempit, melewati  puluhan undakan anak tangga menurun kebawah menuju tepi pantai sejauh kurang lebih 350 meter. Pantai Padang - Padang ini beberapa kali pernah dipakai tempat shooting para artis luar seperti Julia Robert, beberapa session pemotretan yang pernah dilakukan artis seperti Tiara Lestari dan pemotretan pre-wedding.

Hal - hal unik dari Pantai padang - padang yaitu :
  •     Pantai cantik ini mempunyai ruang terbuka tidak terlalu besar,
  •     mencapai pantai dengan cara menuruni undakan tangga
  •     Memasuki celah karang sempit dan rada gelap,
  •     Setelah melewati celahan karang sempit tiba tiba disuguhkan pandangan yang luar biasa.

No comments:

Powered by Blogger.