Header Ads

Menyaksikan Sunrise dari tengah laut Bali di Kabupaten Buleleng

Menyaksikan sunrise dari daratan adalah hal biasa, karena hampir setiap orang tentu sudah pernah karena mungkin dari halaman rumah anda pun bisa melihat sunrise, tetapi melihat sunrise dari tengah laut tentu hal yang tidak biasa dan bahkan jarang dilakukan.

Pengalaman melihat sunrise ini, sebenarnya secara tidak sengaja, dalam perjalanan berangkat mancing di Laut Bali Kabupaten Buleleng.  Pagi hari pukul 05.30 kami berangkat dari tepi pantai memakai perahu/sampan nelayan yang ada di Kelurahan Kampung Baru. Dengan dipandu oleh Bang Abidin seorang nelayan yang sudah terkenal kepiawaiannya memancing di lingkungan kampung baru, kami berangkat menuju hot spot biasa mancing.


Dalam perjalanan kemunculan sunrise tampak di ufuk timur disela - sela pulau bali bagian timur, kesempatan itu tentu tidak kami sia - siakan, langsung aja kita abadikan dengan cepat. Kebetulan pagi hari itu di banyak awan dilangit jadi terlihat jelas kemunculan sunrise di ufuk timur.


Kemunculan sunrise terlihat setelah kami menempuh 15 menit perjalanan dari tepi  pantai, hmm sungguh indah pemandangan sunrise yang terlihat di atas permukaan Pulau Bali bagian timur Kabupaten Buleleng Bali.

                                                        (dalam foto : Abidin)

Disepanjang jalan kami juga melihat restaurant atas air di eks dermaga buleleng dari sisi tengah laut, sungguh menakjubkan. Setelah menikmati panorama matahari terbit dan 20 menit melewati pantai eks pelabuhan buleleng kami sampai di area memancing .

No comments:

Powered by Blogger.