Header Ads

Melintas Underpass Simpang Dewa Ruci Kuta Bali

Semenjak diujicobakan mei 2013 underpass mulai dilalui oleh para pemakai jalan dan mulai dirasakan manfaatnya oleh pengguna jalan, karena terlihat sudah jarang antrian macet kendaraan yang biasanya melintas di kawasan simpang Dewa Ruci atau yang biasa disebut warga simpang siur.
Liburan akhir Mei 2013 kemarin kemarin banyak warga yang mencoba melintas underpass, saat balik dari arah Nusa Dua, maupun arah sebaliknya  dari sunset road menuju Bandara Airport atapun Nusa Dua, tentu  jalur ini tentu akan melintasi undepass simpang siur Dewa Ruci Kuta. Keinginan warga melintas underpass ini tentu karena proyek jalan ini menyita banyak perhatian warga Bali dalam 1 tahun terakhir ini. Hal ini disebabkan karena proyek Underpass Dewa Ruci ini merupakan proyek yang mungkin baru pertama kali di Bali dan juga proyek yang diharapkan dapat mengatasi  masalah kemacetan yang terjadi dikawasan simpang Dewa Ruci khususnya.

Kamipun sebalik dari dari berkunjung ke salah satu kerabat di Perumahan Taman Penta Jimbaran, mencoba melintasi jalan bawah tanah ini, memasuki underpass, serasa teringat berada di ibukota Jakarta, karena dibeberapa ruas jakarta biasa melalui jalan underpass. Lintasan underpass simpang dewa ruci tidak terlalu panjang sekitar 400 - 500 meter, disepanjang melintas tampak lalu lintas kendaraan lancar melewati undepass ini, sampai tiba di sunset road. Seperti sebelumnya jika melewati kawasan simpang siur Dewa Ruci ini kita mesti menghadapi macet yang panjang. Saat ini disepanjang kawasan menuju underpass tampak masih dikerjakan proyek Tol Nusa Dua - Benoa yang diharapkan juga bisa mengatasi kemacetan yang terjadi di denpasar bagian selatan ini.


No comments:

Powered by Blogger.