Header Ads

Melihat dari Dekat Gunung Batur dan Sekitarnya

Melihat keindahan Gunung Batur dan Danaunya, orang - orang biasanya menikmati pemandangan dari Penelokan, yang terletak dipinggir jalan raya Singaraja - Kintamani - Bangli.  Terhampar di depan kita. Lukisan yang didalamnya terlukis gunung, danau, awan dan Langit Biru.

Jika melihat dari dekat keindahan Gunung Batur,  Danau Batur dan alam indah sekitarnya tentu  memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan hanya sekedar melihat dari kejauhan. Untuk menuju ke lereng gunung dan tepi danau ada beberapa jalan yang menuju kesana, salah satunya melalui jalan yang biasa dipakai para wisatawan untuk menuju tepi danau.

Jalan yang menurun dan berliku jadi mesti ekstra hati - hati, disamping itu juga ramai dilalui truk - truk  penambang pasir dari gunung batur. Di beberapa ruas jalan tampak rusak ini mengharuskan anda untuk lebih waspada melalui jalan menuju kebawah arah Danau Batur.

Disepanjang jalan yang berliku dan menurun dikanan kiri tampak bebatuan yang terbentuk dari letusan Gunung  Batur di Zaman dahulu kala. Tumpukan batu dan tanah yang keras ini menjadi sedikit hijau dikala musim hujan, sebaliknya jika musim panas akan tampak sekelilingnya gersang.

Di Sisi kiri tampak gunung batur terlihat sangat jelas dan dekat, dan ini tentu membuat anda akan takjub dengan pesona indahnya Gunung Batur dari jarak . Disekliling Gunung Batur juga tampak dikelilingi lautan pasir dan bebatuan hasil letusan gunung Batur ratusan tahun lalu.


Setelah hampir mencapai jalan yang terbawah terdapat beberapa sumber air panas, dan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan manca negara untuk berendam di air panas. Menurut beberapa info yang didapat dengan berendam di sumber air panas ini sangat bermanfaat bagi kebugaran dan kesehatan tubuh.

Setelah itu anda akan melihat beberapa warung makan yang menyediakan masakan ikan mujair dengan bumbu khas Bali. Di daerah ini menu Ikan Mujair dengan bumbu bali merupakan makanan yang cukup dikenal apalagi ikan yang dipakai hasil tangkapan dari Danau Batur yang konon mumpunyai rasa yang berbeda dengan ikan sejenis dari tempat lain.
Sampailah di tepi danau, wah pemandangannya dari sini sungguh luar biasa, Danau dan Gunung berpadu sangat asri. Dari Tepi danau anda bisa menyebrang dengan perahu bermotor menuju Desa Trunyan yang terkenal itu.




No comments:

Powered by Blogger.