Header Ads

Aktraksi lumba - lumba di Lovina langsung dari habitat aslinya




Pukul 5.30 pagi hari kami menuju pantai lovina, karena hari ini kami akan menyaksikan lumba - lumba (dolphin) langsung di habitat aslinya. Beberapa dari kami ini merupakan pengalaman pertama melihat lumba - lumba dari alamnya langsung.

Setelah sampai di tepi pantai, seorang pemandu dan sekaligus pemilik jukung (sampan) Pak Abdul Hadi telah menunggu kami, dan langsung memberi kami life jacket (jacket pelampung keselamatan) untuk dipakai.
 
Sampan dengan mesin motor tempel berkekuatan 5 PK pun meluncur membawa kami menuju lokasi lumba - lumba berkumpul dipagi hari. Perjalanan menuju lokasi munculnya lumba - lumba ditempuh sekitar 45 menit perjalanan dari tepi pantai.

Di lokasi sudah banyak sampan(jukung)  yang membawa wisawatan lokal maupun domestik yang ingin menyaksikan lumba - lumba di habitat langsung di pantai lovina ini. Jumlah sampan yang merapata ke lokasi sekitar seratusan sampan, dan menurut keterangan bahwa sekitar bulan juli - september musim ramai yang menonton atraksi lumba - lumba sampai sekitar 300 - 4000 sampan yang mengankut wisatawan untuk menyaksikan lumba - lumba wooww.


Yang dinantikan pun muncul, kawanan lumba - lumba pun berenang dan melompat seperti menyambut para wisatawan yang datang, Penonton pun teriak dan bertepuk tangan setiap lumba - lumba pamer kepiawaian melompat dan berenang bergerombol.

No comments:

Powered by Blogger.