Header Ads

Traveling dengan Oto Bis Kayu di Flores




Melihat pertama kali mungkin terasa aneh, sebab kendaraan angkutan massa ini adalah sebuah truk biasa yang di modifikasi dengan diberi atap  dan bangku panjang sebagai tempat duduk dan dilengkapi juga sandaran tempat duduk yang  semuanya dibuat dari kayu.

Masyarakat lokal biasa menyebutnya Oto Bis Kayu.  Di daerah Manggarai, Pulau Flores otto bis kayu ini menjadi salah satu alat transportasi umum menuju pelosok - pelosok daerah sekitar Manggarai.


Kendaraan ini banyak melintasi di jalan-jalan di Pulau Flores sampai hingga  jauh ke pelosok - pelosok di pedalaman dan dirasakan sangat bermanfaat bagi warga disana untuk memperlancar urusan mereka dari desa ke kota atau sebaliknya.

 Uniknya lagi angkutan ini selain mengangkut manusia juga mengangkut barang-barang, binatang dan lainnya  yang bisa diangkut. Banyak wisatawan yang tidak sungkan - sungkan untuk mencoba dan memilih angkutan otto bis kayu ini berkeliling pedesaan di daerah pelosok Pulau Flores, ini kemungkinan karena angkutan umum otto bis kayu ini tidak ditemukan didaerah lainnya.

No comments:

Powered by Blogger.