Header Ads

Minuman Loloh di Kabupaten Bangli

Kabupatenn Bangli selain terkenal dengan Panorama indah Gunung Batur juga tidak kalah menariknya untuk mencoba kuliner yang ada didaerah ini salah satunya minuman loloh.

Minuman Loloh dalam bahasa bali berarti jamu. Minuman yang terasa segar ini menurut beberapa info dapat menjaga stamina tubuh.  Minuman ini menjadi begitu sensasi rasanya apabila sebagai minuman pelengkap sehabis menyantap masakan Ikan Mujair dengan bumbu khas daerah Bangli. 


Minuman Loloh diracik dari bahan - bahan alami seperti  campuran beberapa dedaunan, seperti kecemcem, sirih, katuk, dapdap, dan daun jarak. Pengolahannya dengan cara daun diremas halus, dan dicampur air kelapa muda, untuk lebih nikmat ditambahkan rasa manis, dengan memakai  gula aren.

Menurut cerita masyarakat setempat, loloh adalah minuman tradisional masyarakat Desa Penglipuran, Bangli dan kini loloh mulai diminati masyarakat luas.Untuk dapat menikmati minuman loloh ini anda bisa mendapatkannya di beberapa warung / kedai di daerah Kota Bangli.

Dengan harga yang terjangkau atau murah, anda bisa mendapatkan minuman ini dibeberapa tempat menjual minuman loloh ini seperti di Warung Pak Bagong yang terletak di yang berlokasi di Jalan LC Aya, Kota Bangli, diwarung ini disamping menjual masakan khas Ikan Mujair  juga menyediakan minuman ini. Ditempat lain juga bisa ditemui seperti di Warung Cita Rasa yang berlokasi di jalan LC Uma Bukal, Kota Bangli juga, dan juga terdapat dibeberap tempat lainnya di Kota Bangli.

1 comment:

  1. Bagi yang memiliki kedai, sebaiknya mulai pikirin deh untuk buka layanan delivery untuk ningkatin omzet Anda. Bagi yang kesulitan untuk mencari Tray untuk delivery bisa coba cek link ini http://www.greenpack.co.id/tray-makanan-greenpack-untuk-restoran/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.